Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Hebat! Elsa Aisya Dijaya Siswa MTsN 3 Mataram Borong 3 Medali Karate Champions

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Mataram_Humas- Elsa Aisya Dijaya, seorang siswi MTsN 3 Mataram, telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia karate. Dalam dua kompetisi terbaru yang diselenggarakan di Lombok Barat dan Nusa Tenggara Barat, Elsa berhasil mengoleksi 3 juara atau meraih tiga medali emas, membuktikan keunggulannya dalam olahraga bela diri ini.

Prestasi luar biasa Elsa dimulai dalam ajang “Karate Champions Inkanas Lombok Barat” yang diselenggarakan oleh Dinas Kabupaten Lombok Barat kerja sama dengan Pengurus Cabang Inkanas Kab. Lombok Barat pada tanggal 21-24 September 2023.

Elsa tampil sebagai yang terbaik di kategori putri SMP dengan meraih gelar Juara 1 Kata Perorangan dan Juara 1 Kumite Perorangan -54 Kg Cadet Putri. Keahlian dan dedikasi Elsa dalam karate benar-benar mencuri perhatian dan mengukuhkan namanya sebagai salah satu atlet muda yang berbakat di MTsN 3 Mataram.

Tidak hanya itu, sebelumnya Elsa juga berhasil meraih Juara III pada kategori Kumite -54 Kg Kadet Putri dalam kejuaraan Open Tournament Se-Nusa Tenggara Barat. Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 3-6 Agustus 2023 dan merupakan ajang prestisius yang memperebutkan Piala Ketua Umum FORKI Provinsi Nusa Tenggara Barat. Elsa sekali lagi menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi pesaing-pesaing tangguh di tingkat regional.

Prestasi Elsa Aisya Dijaya ini bukan hanya merupakan kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi sekolahnya, MTsN 3 Mataram, guru-guru maupun bagi kedua orang tuanya. Keberhasilannya dalam dunia karate menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda untuk mengejar cita-cita mereka dalam olahraga dan meraih prestasi yang sama cemerlang.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Saya akan terus berlatih keras untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa depan,” kata Elsa.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd, turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Elsa. Ia mengatakan bahwa Elsa yang masih duduk di kelas IX merupakan sosok siswa yang berprestasi dan disiplin dalam berlatih.

Baca Juga  Alledya, Siswi MTsN 3 Mataram Sumbang Medali Perak event Madrasah Indonesia Olympiad Nasional

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Elsa. Ia merupakan sosok siswa yang berprestasi dan disiplin dalam berlatih. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi MTsN 3 Mataram lainnya untuk meraih prestasi di bidang yang diminatinya,” tegas Marzuki.

Elsa Aisya Dijaya adalah contoh nyata dari dedikasi, kerja keras, dan bakat yang luar biasa dalam dunia karate. “Kami berharap Elsa terus mengukir prestasi gemilang di masa depan dan mewakili daerah dalam kompetisi-kompetisi nasional maupun internasional, selamat untuk Elsa Aisya Dijaya atas pencapaiannya yang mengesankan”, tandas Marzuki.

Pada Senin (2/10/23) usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dan Medali sekaligus pemberian Reward oleh pihak Madrasah kepada Elsa Aisya Dijaya atas prestasi yang diraihnya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar