Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Guru-guru dan TU MTsN 3 Mataram Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di MAN 2 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Matararam-Humas- Pada tanggal 1 Juni 2024, seluruh bangsa Indonesia merayakan Hari Lahir Pancasila, sebuah momen penting yang menandai fondasi ideologi negara kita. Di Mataram, peringatan ini dilakukan dengan cara yang sangat khidmat dan penuh semangat kebangsaan. Guru-guru dan tenaga usaha (TU) dari MTsN 3 Mataram turut berpartisipasi dalam upacara yang diadakan di MAN 2 Mataram. Upacara ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Zamroni Aziz.

Hari Lahir Pancasila merupakan salah satu hari bersejarah yang selalu diperingati oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia. Pancasila, sebagai dasar negara, adalah pedoman hidup yang mengikat seluruh rakyat Indonesia dalam satu kesatuan. Pada tanggal 1 Juni 2024, peringatan ini menjadi lebih istimewa karena melibatkan berbagai instansi pendidikan dan pemerintahan di Mataram, termasuk MTsN 3 Mataram.

Guru-guru dan TU dari MTsN 3 Mataram hadir dengan penuh semangat dan antusiasme. Mereka mengenakan seragam pramuka sebagai bentuk penghormatan dan simbol kedisiplinan serta kebersamaan. Kehadiran mereka tidak hanya menunjukkan kepatuhan terhadap peraturan, tetapi juga sebagai bentuk partisipasi aktif dalam memperingati hari yang sangat penting ini.

Pada upacara tersebut, terdapat perbedaan seragam yang mencolok antara para guru, ASN Kanwil, dan pegawai kota. Guru-guru dari MTsN 3 Mataram dan madrasah lainya mengenakan baju pramuka, yang mencerminkan semangat kebersamaan dan kedisiplinan. Sementara itu, ASN Kanwil dan pegawai kota mengenakan seragam Korpri, yang menunjukkan identitas dan kebanggaan sebagai aparatur sipil negara.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Mar7zuki mengapresiasi atas kehadiran dan partisipasi seluruh guru-guru dan TU dari MTsN 3 Mataram. Beliau mengingatkan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila bukan hanya seremonial belaka, tetapi juga momen refleksi untuk memperkuat komitmen dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Kembali Gelar PAT Berbasis Android untuk Kelas 7 dan 8

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di MAN 2 Mataram berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebersamaan. Seluruh peserta, termasuk guru-guru dan TU dari MTsN 3 Mataram, menunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi. Mereka berdiri tegak, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh semangat, dan mengikuti seluruh rangkaian upacara dengan tertib.

Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024 di MAN 2 Mataram menjadi momen yang sangat berarti bagi seluruh peserta, termasuk guru-guru dan TU dari MTsN 3 Mataram. Dengan mengenakan seragam pramuka, mereka menunjukkan semangat kebersamaan dan kedisiplinan.

Dengan pidato inspiratif dari kakanwil Kemenag prov. NTB  Zamroni Aziz semakin memperkuat komitmen untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Semangat kebersamaan dan nasionalisme yang ditunjukkan dalam upacara ini menjadi contoh yang baik bagi generasi muda untuk selalu menjaga dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara.

Ditulis Oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar