Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Guru-guru dan Staf TU MTsN 3 Mataram Mengikuti Acara Kapolda Menyapa Madrasah

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram, Humas- Guru-guru dan staf Tata Usaha (TU) MTsN 3 Mataram turut berpartisipasi dalam acara Kapolda Menyapa Madrasah yang diselenggarakan di MAN 2 Mataram pada hari Senin, (17/7/2023) kemarin. Acara yang dimulai pukul 07.00 WITA tersebut dirangkai dengan kegiatan MATSAMA MAN Negeri Mataram yang diikuti oleh 3 madrasah Aliyah negeri yakni MAN 1, MAN 2 dan MAN 3 Mataram.

Kegitan tersebut ini merupakan inisiatif Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. NTB bersama Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka mempererat hubungan antara polisi dan pelaku pendidikan.

Sebanyak 50 guru dan staf TU MTSN 3 Mataram hadir dalam acara ini dengan semangat yang tinggi. Mereka mengenakan pakaian hitam putih sesuai dengan instruksi yang diberikan. Acara tersebut dihadiri dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Zamroni Aziz, S.Hi.,MH, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, M.Si, Ketua KPU NTB Suhardi Soud, SE, Ketua Bawaslu NTB Itradip, ST.,MT, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. NTB, Kapolres Kota Mataram, Pejabat Lingkup Kanwil Kemenag Prov. NTB, Pejabat Polda NTB, Kepala Kankemenag Kota Mataram, Kepala MAN Se Kota Mataram. Peserta PNS Kanwil Kemenag Prov. NTB, Guru dan ASN MAN Se-Kota Mataram, Siswa-Siwi Baru MAN Se- kota Mataram.

Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Zamroni Aziz dalam sambutannya mengatakan baru pertama kali ini ada Kapolda NTB menyapa siswa-siswi madrasah disaat masa ta’aruf.

“Alhamdulillah, Ini sejarah bagi Madrasah dan ini baru pertama kali selama ada madrasah di Kota Mataram ini Masa Ta’aruf dan beliau menyapa madrasah hari ini. Alhamdulillah “ Ungkap H. Zamroni Aziz

Ia menambahkan bahwa Madrasah hari ini telah menunjukan bahwa tidak lagi madrasah menjadi alternative bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat tapi hari ini madrasah sudah menjadi pilihan utama masyarakat Nusa Tenggara Barat. “Buktinya dalam penerimaan siswa baru, yang dibutuhkan hanya 200 sampai 300 siswa tapi yang mendaftar sampai ribuan, ini menunjukan bahwa hari ini tidak ketinggalan bahkan lebih dari sekolah di tempat – tempat lain”. Tegasnya.

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, M.Si saat memberikan pidato wawasan kebangksaanmenyampaikan pesan penting tentang niat dan literasi dalam membentuk karakter dan pemahaman yang baik pada generasi penerus bangsa. Dalam sambutannya, Kapolda juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan dunia pendidikan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan berkualitas.

Baca Juga  Dukung Perhelatan WSBK di Lombok Mandalika Sirkuit Internasional, MTsN 3 Mataram Adakan SABER

Diketahui guru-guru dan staf TU MTSN 3 Mataram merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam acara ini. Mereka berharap kegiatan Kapolda Menyapa Madrasah dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan madrasah, serta memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelaku pendidikan mengenai peran mereka dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia.

“Kami merasa bangga dapat bergabung dalam acara Kapolda Menyapa Madrasah ini. Kami percaya bahwa kerja sama yang baik antara kepolisian dan madrasah sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan berkualitas bagi siswa kami,” ujar Delun, salah seorang guru MTSN 3 Mataram.

Partisipasi guru-guru dan staf TU MTSN 3 Mataram dalam acara ini merupakan bentuk komitmen mereka dalam mendukung kerja sama antara institusi pendidikan dan kepolisian. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk memperkuat kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Dengan semangat yang tinggi, guru-guru dan staf TU MTSN 3 Mataram meninggalkan acara Kapolda Menyapa Madrasah dengan harapan bahwa pesan-pesan yang disampaikan oleh Kapolda NTB dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan madrasah. Diharapkan, sinergi antara kepolisian dan madrasah di Kota Mataram dapat terus ditingkatkan demi menciptakan generasi yang unggul dan berakhlak mulia.

Kehadiran semua guru-guru dan staf TU dalam acara tersebut sangat diapresiasi oleh Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd. “Kami berterima kasih atas kehadiran semua tenaga pendidik dan kependidikan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini. Semoga kehadiran dan kerjasama kita dapat menjadi amal ibadah sebagai nilai silaturahmi kita dan diberikan ganjaran pahala” tulis H. Marzuki melalui pesan Grup WhatsApp.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar