Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Guru-guru dan staf karyawan MTsN 3 Matarm Mengikuti Safari Ramadhan 1445 H yang Diselenggarakan Kanwil Kemenag NTB

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Guru-guru dan staf karyawan MTsN 3 Mataram ikuti Safari Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan Kanwil Kemenag NTB di MAN 1 Mataram, pada Selasa, 20 Maret 2024. Kegiatan yang mengangkat tema “Meningkatkan Ukhuwah Islamiah, Wathaniyah, dan Basariah” tersebut diawali dengan sholat teraweh berjamaah, dilanjutkan dengan hiburan hadrah MAN 1 Mataram sebelum acara safari oleh kakanwil dimulai sambil menikmati suguhan yang disiapkan oleh panitia. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan kepala Kemenag Kota Mataram H. Jaelani, sambutan kapolsek Selaparang, dan kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini, guru-guru dan staf karyawan MTsN 3 Mataram mengikuti kegiatan dengan penuh antusiasme dan semangat. Mereka berpartisipasi dalam sholat teraweh berjamaah dengan khusyuk dan penuh kekhidmatan, serta menikmati hiburan hadrah yang mengisi malam tersebut dengan keceriaan dan kebahagiaan.

Para peserta Safari Ramadhan juga dengan penuh semangat mengikuti seremonial acara mulai dari pembacaan ayat suci AL-Qur’an dan menyimak dengan seksama sambutan-sambutan dari kepala Kemenag Kota Mataram, kapolsek Selaparang, dan ceramah kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz yang menjadi puncak acara Safari Ramadhan ini.

Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz menyampaikan pesan-pesannya yang menginspirasi dan memotivasi seluruh peserta untuk terus meningkatkan ukhuwah Islamiah, Wathaniyah, dan Basariah di lingkungan sekitar. Mereka juga mengajak semua warga kemenag untuk memberikan contoh yang baik dalam berbuat kebaikan dan meneguhkan keyakinan pada nilai-nilai agama dan kemanusiaan serta menjunjung keragaman dan perbedaan.

Dikatakan H. Marzuki, Kepala MTsN 3 Mataram bahwa acara Safari Ramadhan ini tidak hanya sekedar sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan, namun juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Pilkasis Periode 2021-2022

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bagi guru-guru dan staf karyawan MTsN 3 Mataram yang mengikuti dapat menjadi teladan bagi seluruh siswa-siswi dalam meneladani akhlak mulia dan semangat dalam beribadah”. Ungkapnya.

Menurut Marzuki dengan mengikuti Safari Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan Kanwil Kemenag NTB di MAN 1 Mataram ini bersama kantor kemenag kota mataram, guru-guru dan staf karyawan MTsN 3 Mataram telah menunjukkan komitmen mereka dalam memperkuat hubungan ukhuwah Islamiah, Wathaniyah, dan Basariah.

“Dengan kegiatan ini setelah mendengarkan pemaparan Kakanwil Kemenag NTB, warga MTsN 3 Mataram dapat memahami pentingnya menjaga keutuhan dalam beragama dan berbangsa, serta siap untuk terus berkontribusi dalam menjaga keharmonisan dan keberagaman di Masyarakat”, pungkasnya.

Dengan tema “Meningkatkan Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Basariah” yang diangkat dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, diharapkan bahwa peserta dapat lebih memahami nilai-nilai hubungan secara agama, hubungan antar lembaga pemerintah, dan hubungan antara sesama manusia tanpa memandang perbedaan suku, bangsa, agama dan bahasa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan meningkatkan kualitas keimanan serta keislaman bagi seluruh warga kemenag yang ada di NTB.

“Semangat dalam menjaga dan melestarikan budaya keislaman dan kebangsaan harus terus dijaga dan dipertahankan untuk keberlangsungan dan keharmonisan bangsa maupun sesame manusia”, tandas Marzuki

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar