Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Guru-guru dan Staf Karyawan MTsN 3 Mataram Nikmati Tadabbur Alam di Aik Yet Sesaot

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MATARAM_HUMAS – Guru-guru dan staf karyawan MTsN 3 Mataram menikmati kegiatan tadabbur alam yang menyegarkan di Aik Yet Sesaot Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini diadakan sebagai sarana untuk melepas penat setelah serangkaian aktivitas pembelajaran yang padat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (24/6/2023), usai pembagian raport seluruh guru-guru dan staf karyawan madrasah berkumpul untuk ikut serta dalam kegiatan tadabbur alam yang terletak di Aik Yet Sesaot, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang indah di Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan untuk menikmati keindahan alam, bersantai, mandi berendam dan memulihkan energi mereka.

Guru-guru dan staf karyawan yang dibagi menjadi 7 rombongan mobil berangkat dari madrasah sekitar pukul 10.00 wita siang dan tiba pada pukul 10.45 wita di Aik Yet Sesaot setelah perjalanan yang menakjubkan melalui pemandangan alam yang memukau sepanjang jalan menuju lokasi.

Begitu tiba di lokasi, mereka disambut oleh udara segar dan pemandangan yang menenangkan serta tempat duduk berupa berugak sepanjang pinggir area pemandian tak terkecuali tersedia aneka dagangan yang siap dipesan.

Para peserta tadabbur alam menghabiskan waktu untuk menikmati segarnya alam di sekitar mereka, dan yang paling seru buat mereka adalah menikmati mandi berendam dalam air yang jernih dan menyejukkan. Dengan Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada guru-guru dan staf karyawan untuk merasakan kedamaian dan keindahan alam serta menenangkan pikiran mereka setelah rutinitas pembelajaran yang intensif.

Selama kegiatan tadabbur alam, selain menikmati segarnya mandi dan berendam dalam aik yet, sebagian guru-guru dan staf karyawan diantara mereka melakukan diskusi dan ngobrol santai sambil menikmati aneka jajanan dan minuman.

Baca Juga  Dishub Provinsi NTB Berikan Bantuan Traffic Cone Ke Pihak MTsN 3 Mataram

Mereka berbagi pengalaman, bercerita, berbicara tentang pentingnya menjaga alam, serta memberikan inspirasi dan wawasan baru satu sama lain. Diskusi ini membantu memperkuat hubungan antar-guru dan staf karyawan, menciptakan ikatan yang lebih erat dan kolaborasi yang positif dalam lingkungan sekolah.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki,  S.Pd, menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan kegiatan tadabbur alam ini. Ia mengapresiasi partisipasi aktif guru-guru dan staf karyawan dalam merayakan momen ini sebagai cara untuk melepas penat dan memperbarui semangat mereka dalam melaksanakan tugas pendidikan.

“Dengan kegiatan tadabbur alam ini, guru-guru dan staf karyawan MTsN 3 Mataram mendapatkan kesempatan untuk memulihkan diri, merayakan alam, dan membangun koneksi yang lebih kuat di luar lingkungan pembelajaran”, tandasnya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar