Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Dukung Perhelatan WSBK di Lombok Mandalika Sirkuit Internasional, MTsN 3 Mataram Adakan SABER

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MTsN3Mataram_News- Mengingat letak geografis Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram yang berada di ujung Kota Mataram tepatnya di jalan Lingkar Selatan Jempong Baru yang terhubung langsung dengan jalan baypass menuju Bandara Internasional Lombok.

Lokasinya selain terhubung ke bandara juga menjadi akses keluar masuk menuju Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional dengan demikian MTsN 3 Mataram mendukung perhelatan balap motor kelas Word Super Bike (WSBK) tahun 2021 dengan mengadakan Saber (Sabtu Bersih), demikian dikatakan Kepala TU MTsN 3 Mataram Azmi Hakim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya usai pimpin saber bersama jajarannya pada Sabtu (20/11/21) kemarin.


Lebih lanjut Azmi mengungkapkan bahwa kegiatan Sabtu Bersih (SABER) ini bersama stafnya dilakukan secara rutin pada setiap minggu. “Agar madrasah terlihat bersih cantik asri dipandang mata baik dari luar dalam maka kami bersama staf-staf selalu lakukan bersih-bersih pada tiap hari sabtu, membersihkan bagian dalam dan luar halaman madrasah” ucapnya.


Menurutnya MTsN 3 Mataram berada di jalur Nasional dan Internasional menuju bandara Intenasional Lombok dan Pertamina Mandalika International Street Circuit maka lingkungan madrasah harus selalu tampak bersih dipandang mata. “Lebih-lebih bersih itu salah satu bagian dari iman yang harus kita jaga dan lestarikan” pungkas Azmi.


Ia berharap agar kedepannya MTsN 3 Mataram dengan letaknya yang strategis dapat menjadi icon Kota Mataram terutama dalam dunia pendidikan. “Bila apa yang kita harapkan ini terwujud tentu akan banyak madrasah-madrasah lain datang melakukan kunjungan sambildatang melihat dan mengunjungi  Kami sangat Pertamina Mandalika International Street Circuit” tandasnya.


Untuk diketahui Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Word Super Bike (WSBK) tahun 2021 di Pertamina Mandalika Circuit International yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Jum’at (12/11/21). Gelaran WSBK tahun 2021 dilangsungkan sejak tanggal 19 November hingga 21 November 2021. Selain WSBK dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Asia Talent Cup (IATC) dan World Supersport (WSSP) 2021.

Baca Juga  7 Fakta Pelaksanaan Pilkasim MTsN 3 Mataram Periode 2022/2023

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Guru MTsN 3 Mataram) 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar