Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Dishub Provinsi NTB Berikan Bantuan Traffic Cone Ke Pihak MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan / Pendidikan

Mataram (Humas)- Dinas Perhubungan Provinsi NTB hari ini Jum’at (5/5/2023) menyerahkan bantuan berupa 5 buah traffic cone kepada pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram. Bantuan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan keselamatan lalu lintas di sekitar lingkungan Madrasah.

Serah terima bantuan dilakukan di ruang Lobi Madrasah MTsN 3 Mataram dan dihadiri oleh Dinas Perhubungan Provinsi NTB Bidang lalu Lintas Jalan diwakili oleh Seksi Prasarana Lalu Lintas, Bapak Muhammad Suprayadi, AmdTra dan Kepala MTsN 3 Mataram, Bapak H. Marzuki, S.Pd didampingi oleh Waka Kesiswaan Bapak L. Muhammad Junaidi dan salah satu Scurity madrasah Bapak Suherman.

Dalam pernyataanya, Bapak Muhammad Suprayadi menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan secara optimal untuk kepentingan keselamatan lalu lintas di sekitar Madrasah.

“Kami sangat senang dapat memberikan bantuan ini kepada MTsN 3 Mataram sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya, terutama di sekitar lingkungan Madrasah. Traffic cone yang kami berikan diharapkan dapat membantu pengaturan arus lalu lintas di sekitar Madrasah dan mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi,” ujar Bapak Muhammad Suprayadi.

Bantuan traffic cone ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) dari Dinas Perhubungan Provinsi NTB yang bertujuan untuk membantu meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah Provinsi NTB. Bantuan serupa juga telah diberikan ke berbagai institusi pendidikan dan organisasi masyarakat di seluruh wilayah Provinsi NTB.

Selain traffic cone, Dinas Perhubungan Provinsi NTB juga akan melaksanakan program-program lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya. Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah penyuluhan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat umum maupun pelajar.

Baca Juga  5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, Lengkap dengan penjabaran indikatornya

“Dalam beberapa tahun terakhir, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi NTB mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan program-program CSR yang fokus pada meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya,” beber Muhammad Suprayadi.

Ia berharap bahwa program-program ini dapat memperkuat sinergi antara instansi pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran dan keamanan lalu lintas di wilayah Provinsi NTB. “Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk melakukan hal yang sama,” harapnya.

Selain itu, Bapak Muhammad Suprayadi juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keselamatan lalu lintas. Menurutnya, keselamatan lalu lintas bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan dan instansi terkait, melainkan juga tanggung jawab kita semua sebagai pengguna jalan.

“Kita semua harus memahami betul pentingnya keselamatan lalu lintas dan melakukan tindakan yang tepat saat berada di jalan raya. Mulai dari mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengaman, hingga menghindari penggunaan gadget saat mengemudi,” tandasya.

Pada Kesempatan yang Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Provinsi NTB. Menurutnya, traffic cone sangat dibutuhkan di sekitar Madrasah untuk mengatur arus lalu lintas saat jam masuk dan pulang belajar bagi peserta didik. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, pengguna jalan dapat lebih disiplin dan mengurangi kecelakaan lalu lintas di sekitar lingkungan Madrasah.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Provinsi NTB. Bantuan traffic cone ini akan sangat membantu kami dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar Madrasah dan meningkatkan keselamatan siswa serta pengguna jalan lainnya,” ujar Bapak H. Marzuki.

Baca Juga  Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta 2023 Dibuka, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Bapak H. Marzuki menambahkan bahwa sebagai institusi pendidikan, MTsN 3 Mataram juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran siswa tentang keselamatan lalu lintas. Selain memberikan pendidikan tentang peraturan lalu lintas, Madrasah juga akan melakukan simulasi kecelakaan lalu lintas untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa tentang bahaya yang bisa terjadi akibat kelalaian dalam berlalu lintas.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya keselamatan lalu lintas. Selain memberikan pendidikan, kami juga akan melaksanakan simulasi kecelakaan lalu lintas agar siswa dapat merasakan langsung dampak dari kelalaian dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Serah terima bantuan traffic cone ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan lalu lintas di wilayah Provinsi NTB. Diharapkan dengan adanya bantuan dan program-program CSR yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi NTB, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan masyarakat dapat merasa lebih aman saat berada di jalan raya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar