Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Dirjen Pendis bersama Direktur GTK Kunjungi MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani bersama Direktur Guru Tenaga Pendidik dan Kependidikan (GTK) Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. Muhammad Zain, S.Ag, M.Ag melakukan kunjungan di MTsN 3 Mataram pada Sabtu (25/9/21). Kehadiran rombongan Dirjen pendis dan Direktur GTK disambut langsung oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki,  S.Pd bersama jajaran wakil kepala madrasah dan dewan guru-guru sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Dari pantauan pewarta Kepala Madrasah bersama jajarannya mengajak rombongan Dirjen pendis dan Direktur GTK usai  berbincang-bincang sejenak di ruangan kerjanya untuk berkeliling meninjau langsung proses PTM, melihat kondisi sarana prasarana MTsN 3 Mataram mulai dari ruangan guru, ruangan kelas, perpustakaan, ruang UKS, sarana laboratorium dan sarana musholla. Hampir semua ruangan kelas ditinjau secara keseluruhan.


Dikatakan Marzuki saat dikonfirmasi bahwa tujuan kedatangan Dirjen Pendis dan Dirjen GTK untuk melihat secara langsung proses pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan oleh MTsN 3 Mataram selama situasi pandemi Covid-19.


“Kami menyambut baik kehadiran beliau di madrasah bisa langsung melihat bagaimana proses PTM terbatas yang diterapkan MTsN 3 Mataram” ungkapnya.


“Selain melihat proses PTM Beliau juga melihat secara langsung bagaimana kondisi madrasah, terutama terkait sarana prasarana yang ada sekarang, semoga dengan kunjungan beliau memiliki catatan penting untuk membuat kebijakan terhadap madrasah menjadi madrasah SBSN”, tambah Marzuki.


Dihadapan Dirjen Pendis dan GTK Marzuki menceritakan persiapan-persiapan yang telah dilakukan untuk menunjang proses PTM terbatas yang diberlakukan selama pandemi Covid-19. “Sarana pendukung PTM terbatas jauh sebelumnya kami persiapkan dengan melibatkan tim sangat Covid-19 wilayah Kota Mataram dan tim satgas madrasah sendiri, seperti penyiapan tempat cuci tangan, handsanitizer dan melakukan penyemprotan ruangan usai pembelajaran” jelasnya

Baca Juga  HUT Mataram Ke 28, MTsN 3 Mataram Memperingati HUT Mataram Ke 28


Diakui Marzuki sarana prasarana yang dimiliki Madrasah memang sangat membutuhkan tambahan ruangan belajar. “Untuk memenuhi ruangan belajar karna tingginya animo masyarakat menitipkan anaknya untuk sekolah disini, sebagian ruang perpustakaan dan laboratorium MIPA dijadikan kelas” sambungnya dihadapan Dirjen.


Dari kunjungan Dirjen Pendis dan GTK yang secara langsung di MTsN 3 Mataram, Marzuki mengharapkan perhatiannya yang lebih prioritas terhadap peningkatan sarana dan prasarana di madrasah. “Mengingat letak madrasah yang strategis di pintu gerbang masuk kota kita berharap mendapat perhatian yang lebih dari pihak Dirjen terhadap gedung madrasah yang dimiliki saat ini” harapnya


Sementara Dirjen Pendis Prof Dr H M Ali Ramdhani yang ditemani direktur GTK Dr. Muhammad Zain, S.Ag, M.Ag saat meninjau kelayakan ruang perpustakaan dan laboratorium komputer mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak kepala madrasah beserta jajarannya yang mampu menjalankan beberapa program-program ditengah pandemi.


“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi setelah mendengar apa yang disampaikan oleh Kepala Madrasah dan kami saksikan langsung proses kegiatan yang dilakukan terutama pembelajaran walaupun masih terbatas sementara di daerah lain masih daring” pungkasnya


Ia menambahkan tujuannya hadir di MTsN 3 Mataram untuk meninjau langsung kelayakan dan persiapan sarana untuk pengadaan lab komputer dan perpustakaan digital.


“Kehadiran kami disini selain melihat proses kegiatan belajar mengajar juga meninjau kelayakan dari ruang perpustakaan dan ruang Laboratorium komputer, insya Allah nanti akan diberikan pengadaan ruang multi media dan perpustakaan digital” kata Ali Ramdhani.


Diwartakan oleh Ruslan Wahid,  ST (Guru MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar