Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Calon Siswa Baru MTsN 3 Mataram Ikuti Tes Akademik dan Baca Qur’an

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas – Calon siswa baru MTsN 3 Mataram tahun 2024 yang dinyatakan lulus verifikasi data mengikuti tes akademik dan baca Qur’an yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu 28-29 Juni 2024. Tes ini merupakan salah satu tahapan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Mataram tahun pelajaran 2024/2025.

Calon siswa yang mengikuti tes ini sebelumnya telah dinyatakan lulus verifikasi data yang dilaksanakan pada Kamis 27 Juni 2024. Menurut Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, tes akademik dilaksanakan secara online menggunakan perangkat Android dan dibagi menjadi dua ruangan. Setiap sesi diberikan waktu 90 menit untuk menjawab soal.

H. Marzuki menjelaskan bahwa tes akademik dan baca Qur’an ini bertujuan untuk menilai kemampuan akademik dan pemahaman Al-Qur’an calon siswa. Hasil tes ini akan menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan kelulusan PPDB MTsN 3 Mataram.

Sementara itu, bagi calon siswa yang menunggu giliran tes akademik, mereka mengikuti tes baca Qur’an. Tes baca Qur’an ini dinilai oleh tim penguji yang terdiri dari 6 orang.

Pelaksanaan tes akademik dan baca Qur’an ini berjalan dengan lancar dan tertib. Para calon siswa terlihat antusias dan fokus dalam mengerjakan soal.

H. Marzuki berharap dengan tes ini, MTsN 3 Mataram dapat menjaring siswa baru yang memiliki potensi akademik dan baca Qur’an yang baik.

“Kami berharap dengan pelaksanaan tes akademik dan baca Qur’an ini, dapat menjaring calon siswa yang memiliki potensi akademik dan pemahaman Al-Qur’an yang baik, sehingga nantinya dapat menjadi siswa yang berprestasi dan berakhlak mulia di MTsN 3 Mataram,” ujar H. Marzuki.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar