Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Budaya Sarapan Pagi di MTsN 3 Mataram Kembali Dihidupkan, Khusus Putri Diberikan TTD

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

mtsn3mataram_humas- Sejak covid-19 melanda Indonesia selama kurang lebih 2 tahunan sejak tahun 2020 yang berdampak pada berbagai kegiatan akademik dan non akademik termasuk ko-kuler di tiap satuan pendidikan baik sekolah maupun madrasah.

Sebagaimana yang terjadi di MTsN 3 Mataram, salah satu kegiatan yang diusung pada tahun 2019 yakni Nyampah Kelemak (sarapan pagi) dan minum TTD bagi siswi ikut terhenti selama pembelajaran daring hingga ptm terbatas.

“Seiring dengan tidak terjadinya lagi covid-19 dan PTM penuh di tahun 2022 ini maka kegiatan sarapan pagi bersama dan minum TTD bagi siswi kembali dihidupkan oleh MTsN 3 Mataram sebagaimana dilakukan pada Jum’at (14/10/2022)”. Demikian dikatakan H. Marzuki saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Ia menambahkan sarapan pagi bersama dan minum TTD khusus bagi siswi dilakukan sekali dalam 1 minggu yakni tapi hari Jum’at usai pelaksanaan kegiatan imtaq.

“Hari ini (14/10/22) adalah hari berkah, merupakan hari perdana kita lakukan sarapan pagi bersama, bukan saja siswa namun guru-guru dan staf karyawan ikut bersama-sama menikmati sarapan pagi yang telah disiapkan”, ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini baik sarapan pagi maupun minum TTD bagi yang putri bertujuan untuk menunjang usaha kesehatan madrasah (UKM) yang menjadi salah satu bagian dari syarat sekolah model sehat.

“Karna MTsN 3 Mataram dijadikan sebagai model sekolah sehat di Kota Mataram maka mau tidak mau kita bangkitkan kembali kegiatan-kegiatan yang mendukung sekolah sehat salah satunya dengan sarapan pagi dan minum TTD apalagi madrasah pernah menjadi juara 2 sekolah sehat tingkat provinsi”, tandas Marzuki.

Dari pantauan humas, Alhamdulillah kegiatan sarapan pagi perdana untuk tahun 2022 dan minum TTD bagi siswi berjalan dengan baik dan penuh antusias bagi siswa dan guru-guru serta staf karwayan MTsN 3 Mataram

Baca Juga  Halal Bi Halal Keluarga Besar MTsN 3 Mataram Terlaksana Penuh Khidmat

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar