Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Alledya, Siswi MTsN 3 Mataram Sumbang Medali Perak event Madrasah Indonesia Olympiad Nasional

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

MTSN3MATARAM_NEWS- Salah satu siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram kembali mengukir prestasi di kancah Nasional. Maharani Alledya Pratiwi berhasil meraih medali perak pada event Madrasah Indonesia Olympiad Tahun 2022 bidang Matematika.

Kompetisi Madrasah Indonesia Olympiad ini diselenggarakan secara online oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Agama KKMTs Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 13 November 2022.

Alledya panggilan akrab Maharani Alledya Pratiwi, saat ini tercatat sebagai  siswi kelas VIII A MTsN 3 Mataram. Dalam kompetisi ini, dia mengikuti olimpiade bidang matematika tingkat nasional kategori perorangan. “Alhamdulillah, saya senang dan merasa bangga bisa menyumbangkan medali perak bagi madrasah tempat saya menimba ilmu, karena tidak semua orang bisa mencapai seperti ini” ucapnya saat menerima reward dari pihak Kepala madrasah, Senin (12/12/2022).

Alledya yang tergabung kelas uswah matematika membeberkan persiapan yang dia lakukan sebelum mengikuti olimpiade. Menurutnya, dia melakukan latihan hampir setiap hari sepulang sekolah mempelajari contoh-contoh soal matematika. Ke depan, ia berharap di MTsN 3 Mataram ini banyak siswa yang harus mencoba untuk mengikuti berbagai even lomba olimpiade.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya untuk Bapak Ibu guru MTsN 3 Mataram yang telah mendukung dan membimbing saya baik di kelas maupun luar kelas sampai bisa meraih prestasi seperti ini,” kata Alledya.

Salah guru tim olimpiade Matematika MTsN 3 Mataram Hurun In, S.Pd mengungkapkan bahwa Alledya merupakan salah satu dari sekian banyak siswa MTsN 3 Mataram yang tekun dan aktif belajar di kelas uswah matematika.

Menurutnya, setiap siswa itu memiliki kelebihan tersendiri dalam berbagai bidang. Tugas kami sebagai pendidik adalah mengolah bakat dan potensi siswa agar bisa menjadi sebuah prestasi. 

Baca Juga  Serah Terima Penghargaan Plakat Jamnas XI 2022 oleh 4 Siswa MTsN 3 Mataram

“Setiap anak didik mempunyai kelebihan dan kemampuan yang berbeda-beda, bagaimana kita mampu mengolah dan menuntun potensi meraka untuk menjadi sebuah prestasi,” tuturnya.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, saat serah terima penghargaan tidak henti-hentinya mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga mendengar kabar atas prestasi tingkat nasional ini.

“Tidak ada kata lain selain mengucap syukur, dan bangga pada akhir tahun 2022 ini madrassh memperoleh kado yang sangat berharga yaitu medali perak olimpiade Matematika tingkat nasional”, ungkapnya.

“Selamat dan terima kasih kami sampaikan kepada ananda Alledya yang telah mengharumkan nama madrasah di kancah nasional. Semoga prestasi yang ditorehkan anak-anak kami ini membuat MTsN 3 Mataram semakin maju dan terus meningkatkan mutu madrasah serta menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk mengejar prestasi lagi ” tandas Marzuki.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST  (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar