Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Aldi Bima Tri januar, Siswa MTsN 3 Mataram Terpilih Mengikuti Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 2023

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Aldi Bima Tri Januar, Siswa MTsN 3 Mataram berada paling depan

Mataram, 14 Juli 2023 – Aldi Bima Tri Januar, seorang siswa dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram, telah terpilih sebagai salah satu peserta yang akan mengikuti Kemah Bela Negara tingkat nasional tahun 2023. Kegiatan yang diadakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 16 Juli.

Kemah Bela Negara merupakan acara Pramuka yang ditujukan bagi peserta didik berusia 11 hingga 15 tahun, dan bertujuan untuk membangkitkan semangat cinta dan pembelaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara ini memberikan kesempatan bagi para remaja untuk belajar dan berpartisipasi dalam kegiatan yang mengembangkan karakter dan jiwa patriotisme.

Aldi Bima Tri Januar, siswa yang berusia 14 tahun, telah berhasil melalui proses seleksi ketat yang diadakan oleh pihak sekolah. Dalam seleksi tersebut, Aldi menunjukkan dedikasi, kecerdasan, serta semangat yang luar biasa dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Kemah Bela Negara tingkat nasional.

Kegiatan Kemah Bela Negara ini akan melibatkan berbagai aktivitas, termasuk pelatihan fisik, pengembangan keterampilan bertahan hidup, latihan kepemimpinan, dan simulasi situasi darurat. Selain itu, peserta juga akan diajak untuk mempelajari nilai-nilai kebangsaan, sejarah, dan kearifan lokal Kalimantan Selatan.

Aldi Bima Tri Januar merasa sangat bersemangat dan bersyukur atas kesempatan ini. Ia berharap dapat memanfaatkannya dengan baik untuk mengembangkan diri dan mendapatkan pengalaman berharga dalam mengenal lebih dalam tentang Negara dan bangsa Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah dan seluruh pembimbing yang telah memberikan dukungan dan pelatihan kepada saya. Saya akan memberikan yang terbaik dalam Kemah Bela Negara ini dan berusaha menjadikan pengalaman ini sebagai landasan dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara,” ujar Aldi dengan penuh semangat.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Meraih Terbaik 1 Sekolah PJAS Aman Tingkat Provinsi

Seluruh sekolah dan teman-teman di MTsN 3 Mataram pun bangga dengan keberhasilan Aldi dalam terpilih sebagai peserta Kemah Bela Negara tingkat nasional. Mereka mengirimkan doa dan dukungan agar Aldi dapat tampil dengan baik dan memperoleh manfaat yang besar dari kegiatan tersebut.

Dengan partisipasi Aldi Bima Tri Januar, siswa MTsN 3 Mataram, di Kemah Bela Negara tingkat nasional 2023, diharapkan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi dan siap untuk membela dan mencintai tanah air Indonesia.

Ditempat yang berbeda Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram, H. Marzuki, juga turut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan Aldi Bima Tri Januar dalam terpilih sebagai peserta Kemah Bela Negara tingkat nasional 2023.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi prestasi Aldi Bima Tri Januar yang telah berhasil meraih kesempatan emas ini. Aldi merupakan contoh siswa yang memiliki semangat tinggi dalam mengembangkan diri dan mencintai tanah air melalui eskul Pramuka yang diikuti. Keberhasilannya ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang ia tunjukkan.” Kata Marzuki

Ia menambahkan, “Aldi telah menjadi inspirasi bagi seluruh siswa-siswi MTsN 3 Mataram untuk terus berusaha dan berprestasi. Kami berharap bahwa pengalaman yang didapatkan Aldi dalam Kemah Bela Negara ini akan membekas dalam dirinya, dan dapat menjadi modal berharga dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara di masa depan.”

H. Marzuki juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membimbing Aldi dalam persiapan menghadapi Kemah Bela Negara.

“Terima kasih kepada para guru dan pembimbing terutama kepada Ahmad Ardi yang dengan penuh kesabaran telah memberikan pelatihan dan arahan kepada Aldi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga Aldi yang telah memberikan dukungan moril dan material sehingga Aldi dapat mencapai prestasi ini.” Ucap mantan Kepala MIN 1 Mataram inj.

Baca Juga  189 Siswa MTsN 3 Mataram Diumumkan Lulus 100 Persen

Apresiasi dan dukungan dari Kepala MTsN 3 Mataram ini semakin memotivasi Aldi Bima Tri Januar untuk tampil dengan baik dan mengharumkan nama sekolah serta daerah asalnya NTB dalam Kemah Bela Negara tingkat nasional 2023.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Sabtu, 15 Jul 2023

Keren Mas Aldi… Semoga pengalaman selama kemah bela negara, menjadi bekal hidup kelak. Paman sangat bangga sama Mas Aldi

Balas

Beri Komentar