Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Ada Kejutan Baru di Rapat Pembagian Tugas, Ini Rincian Tugas Tambahan Guru-guru MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram– MTsN 3 Mataram menggelar rapat pembagian tugas untuk tahun pelajaran 2024/2025 yang diadakan pada Rabu 10 Juli 2024 di Lesehan Green Asri Sayang-sayang Mataram. Rapat ini dihadiri oleh seluruh dewan guru dan staff TU.

Dalam rapat pembagian tugas yang digelar oleh MTsN 3 Mataram untuk tahun pelajaran 2024/2025, terdapat kejutan baru yang disampaikan oleh Kepala Madrasah H. Marzuki, S.Pd. Beberapa posisi guru-guru akan direshuffle guna penyegeran, mulai dari tugas menjadi pembina, wali kelas, kepala lab, kepala perpustakaan hingga posisi wakil kepala madrasah.

“Hal ini dilakukan dalam rangka pemenuhan beban jam mengajar bagi guru-guru sertifikasi maupun non-sertifikasi, baik bagi guru ASN maupun PPPK”, ujar Marzuki.

Ia menambahkan bahwa keputusan ini juga merupakan bagian dari upaya kaderisasi, dimana para guru diberikan kesempatan untuk merasakan posisi yang berbeda dan mendapatkan pengalaman baru. “Diharapkan dengan pengalaman baru ini, guru-guru yang bersangkutan dapat meningkatkan kualitas pendidikan pembelajaran bagi peserta didik”, sambungnya.

Selain itu dikatakan Marzuki, tugas tambahan ini juga dapat menjadi peluang bagi para guru untuk mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi di masa depan. Dengan terbiasa menghadapi tantangan baru dan tanggung jawab yang lebih besar, para guru dapat terus meningkatkan kompetensi dan kualitas diri mereka.

H. Marzuki mengharapkan agar para guru yang mendapatkan tugas tambahan ini dapat segera membuat dan menyusun program kerja pada awal semester sebagai bentuk tanggung jawab mereka dalam melaksanakan tugas barunya.

AdapuntTugas tambahan menjadi Wakil Kepala Madrasah (Waka) merupakan tanggung jawab yang penting dalam menjalankan roda pendidikan di Madrasah. Terpilih menjadi waka kurikulum adalah Elis Sulistiya, Hj. Hasniati Muzayyanah sebagai Waka Kesiswaan, L. Muhammad Junaidi sebagai Waka Sarpras, dan H. Ahmad Muzayyin sebagai Waka Humas.

Selain itu, Dra. Nur Ahyani dan Drs. Kemas memiliki tugas tambahan sebagai Kepala Perpustakaan dan Kepala Laboratorium. Mereka bertanggung jawab dalam menyediakan sumber belajar dan sarana praktikum yang dibutuhkan oleh siswa dan guru dalam proses pembelajaran.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Melangsungkan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sementara tugas tambahan menjadi pembina-pembina adalah seabgai berikut : Pembina Osim, Iskandar, S.Pd,. Sedangkan Pembina Imtaq, Bayanan, Pembina Tahsin, Delun, Pembina Remus, H. Munajah, Pembina Olimpiade, Irwansyah, Pembina KIR, Ali, Pembina Pramuka, Huswatun Hasanah, Pembina UKS/PMR, Ricka Dwi Noviana, Pembina Paskib, Iskandar Zulkarnaen. Sedangkan Pembina Bahasa/Seni, Usman Ishak, dan Terakhir, Pembina Olahraga, adalah Frangky.

Sedangkan tugas tambahan menjadi wali kelas merupakan tanggung jawab yang besar bagi para pendidik. Sebagai seorang wali kelas, mereka harus mampu membimbing dan mengarahkan siswa-siswa secara optimal. Di bawah ini adalah daftar para wali kelas untuk setiap kelas :

1. Wali Kelas VII 1: H. Abdul Majid
2. Wali Kelas VII 2: Eri Hendrawati
3. Wali Kelas VII 3: Nurailah Intan Komalasaari
4. Wali Kelas VII 4: Mariani Saqina
5. Wali Kelas VII 5: Hj. Karyatin Zakiyah
6. Wali Kelas VII 6: Nurul Apriani
7. Wali Kelas VIII 1: Bq. Hj. Komala Dewi Z
8. Wali Kelas VIII 2: Siti Azizah
9. Wali Kelas VIII 3: Dewi Asriati
10. Wali Kelas VIII 4: M. Rasidy
11. Wali Kelas VIII 5: L. Hirwandi
12. Wali Kelas IX 1: Hurun In
13. Wali Kelas IX 2: Hj. Muslihun
14. Wali Kelas IX 3: Dina Apriani
15. Wali Kelas IX 4: M. Said Syukron
16. Wali Kelas IX 5: Tunggal Dewi

Semoga dengan adanya penyegaran posisi dan penambahan tugas ini, MTsN 3 Mataram dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya dan memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta didik.

Diwartakan oleh : Ruslan Wahid, ST

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar