Selamat datang di Pelatihan Mandiri Bersertifikat Kementerian Agama.
Pelatihan di Pintar berbasis MOOC (Massive Open Online Course) dilakukan secara Asynchronous dan full online, sehingga tidak ada jadwal Zoom ataupun tatap muka.
Peserta dapat mendaftar dan melakukan pelatihan sampai selesai secara mandiri. Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari, dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan peserta selama masih dalam periode pelaksanaan pelatihan.
Mata Pelatihan: Inovasi Madrasah
Sasaran: Sasaran dari pelatihan inovasi madrasah ini adalah para kepala madrasah, wakil kepala madrasah, para guru, pengawas dan bagian Pendidikan madrasah pada kantor Kemenag.
Tujuan: Tujuan Pelatihan mata diklat inovasi madrasah adalah agar setiap madrasah menjadi pelopor inovasi dan dapat berdampak kemajuan mutu madrasah
Latar Belakang: Pelatihan Inovasi Madrasah ini dilatar belakangi oleh tuntutan dunia pendidikan saat ini yang lebih menonjolkan sharing praktik-praktik baik dari inovasi madrasah, sehingga loka diklat keagamaan bandar lampung memilih para talentnya adalah para pelaku praktik baik program-program unggulan madrasah.
Kompetensi Teknis Pelatihan: melalui pelatihan ini diharapakan pelatihan ini peserta memiliki wawasan tentang inovasi yang dapat dilakukan disatuan Pendidikan masing-masing, dan dapat berbagi praktik baik dan menularkan pada yang lain.
Salah satu alasan pengembangan inovasi madrasah adalah?
A Terciptanya luluasan yang baik
B Terciptanya siswa yang bisa mengaji
C Terciptanya siswa mandiri
D Terciptanya kader-kader yang cerdas, mandiri, dan berkarakter Islam
Jawaban D
Mampu menggunakan peluang yang ada merupakan salah satu …
A Hal yang tidak perlu diperhatikan
B Hal yang ditakuti
C Hal yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan inovasi
D Hal yang tidak perlu diperhatikan
Jawaban C
Salah satu manfaat adanya inovasi dalam sebuah madrasah adalah
A Menjadi terkenal
B Meningkatkan penghasilan
C Nilai madrasah menurun
D Meningkatkan produktifitas madrasah
Jawaban D
Salah satu tokoh pengembangan tahapan dalam mengembangkan inovasi yaitu:
A Arikunto
B Kuratko dan Hodgetts
C Tim Madrasah
D Hedry dan Hicks
Jawaban B
Sesuatu yang baru dan berbeda dari yang lain serta menjadi icon dari madrasah tersebut merupakan ciri inovasi dari …
A Terencana
B Memiliki tujuan yang jelas
C Baru
D Khas
Jawaban D
Dalam menciptakan inovasi madrasah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti
A Keterlibatan stakeholder dalam komite
B Keterlibatan Masyarakat
C Keterlibatan komite dalam erkam
D Keterlibatan stakeholder dalam penyusunan RPM
Jawaban D
Dalam membangun mental model dalam berinovasi ada beberapa langkah, yaitu kecuali
A Fear
B Proud
C Amazing
D Knowledge
Jawaban A
Pengembangan ilmu pengetahuan dalam menciptakan inovasi ada … tahapan
A Satu
B Dua
C Tiga
D Empat
Jawaban D
Dalam mengembangkan sebuah inovasi ada beberapa tahapan pengembangan ilmu pengetahuan menurut Herbert G Hicks yaitu
A Akumulasi, proses inkubasi, idea dan gagasan, evaluasi
B Akumulasi, proses inkubasi, idea dan gagasan, evaluasi
C Logic, idea thinking, problem solving, free association
D Akumulasi, proses inkubasi, idea dan gagasan, evaluasi
Jawaban C
Ciri-ciri keberadaan inovasi adalah sebagai berikut, kecuali,..
A akuntabel
B Baru
C Memiliki tujuan yang jelas
D Terencana
Jawaban A
*Disclimer
Jawaban mungkin tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jawaban ini murni hasil pemikiran kami pribadi. Informasi ini hanya sebagai pembanding saja bukan sebuah kebenaran mutlak.
Beri Komentar