Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

6 Orang Siswa MTsN 3 Mataram Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan / Pendidikan / Prestasi

MATARAM (Humas)- Pada hari Ahad, 9 Juli 2023, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram mengikut sertakan 6 siswanya dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota yang diadakan secara daring menggunakan Computer-Based Test (CBT) bertempat MAN 2 Mataram.

Kompetisi ini merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh madrasah-madrasah lainnya baik negeri maupun swasta untuk tingkat kota Mataram, dan MTsN 3 Mataram mengirimkan tim terbaiknya untuk mewakili Madrasah mereka.

Keenam siswa yang berpartisipasi dalam kompetisi ini adalah Laelatil Mustawa dan Maya Ayu Lestari untuk bidang Matematika, Sabrina Taj Syadza dannLaziza Putri bidang IPA dan bidang IPS adalah Muhammad Shahal Mubarak dan Altariq Rafiansyah.

Sebelumnya mereka dilatih dan dibimbing untuk menguasai materi dengan baik dan menjawab berbagai contoh pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan bidang yang ikuti oleh para pembimbing dan guru yang sangat berdedikasi.

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki memberikan dukungan dan motivasinya kepada keenam siswanya  yang berlaga mewakili sekolah dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota.

Ia menunjukkan kebanggaannya terhadap partisipasi siswa-siswa sekolahnya dalam kompetisi tersebut. Ia menyadari pentingnya dukungan dan semangat dari pihak sekolah dalam memberikan motivasi kepada siswa-siswanya.

“Saya sangat bangga dengan keberanian dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh keenam siswa kita. Mereka adalah contoh siswa yang terpilih dan berdedikasi dan berbakat di bidang sains. Kami berharap mereka dapat mewakili sekolah dengan baik dan meraih hasil terbaik dalam kompetisi ini,” ungkap H. Marzuki saat menyemangati siswanya sebelum tanding.

Ia mengakui tidak hanya memberikan motivasi, dikatakannya juga memberikan dukungan teknis kepada siswa-siswanya selama sepekan untuk dibimbing oleh guru-guruyang ditugaskan. “Bahkan kami menggandeng para pengajar dari pihak luar untuk membantu persiapan mereka, memberikan bimbingan tambahan kepada siswa-siswa yang mengikuti kompetisi”, pungkas Marzuki.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2023

Marzuki berharap dengan adanya dukungan dan motivasi dari pihak madrasah, siswa-siswa MTsN 3 Mataram yang mengikuti kompetisi agar bisa memberikan yang terbaik dalam Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota. “Dengan segala usaha, ikhtiar dan doa semoga mereka dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan, tidak hanya bagi diri mereka sendiri, tetapi juga untuk madrasah dan semoga kehadiran mereka dalam kompetisi ini menjadi langkah awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan”, harap Marzuki.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar