Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

4 Guru MTsN 3 Mataram Lulus Seleksi Calon PPPK Kemenag dan Diknas TA 2022, Ini Daftar Namanya…

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Mataram (MTsN3Mataram- Empat orang guru di MTsN 3 Mataram berhasil lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) dan Diknas Tahun Anggaran 2022. Keempat guru tersebut telah melewati proses seleksi yang cukup ketat dan kini siap-siap akan menerima SK dan menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik di bawah naungan Kemenag dan Diknas.

Dari Keempat guru yang berhasil lulus seleksi PPPK tersebut, 3 orang lulus seabgai Calon PPPK Kemenag dan sisanya 1 orang lulus Calon PPPK di Diknas. Keempat guru tersebut adalah Lalu Hirwandi, S.Pd. lulus CPPPK Kemenag guru IPS, Iskandar, S.Pd, lulus CPPPK Kemenag Guru Penjaskor., Kamaruddin, S.Pd lulus CPPPK Diknas guru Penjaskor., dan Isfiriani Yulianti, S.Psi lulus CPPPK guru BK.

Keempat guru ini dianggap memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Kemenag maupun BKN dan siap menjadi tenaga pendidik di lingkungan Kemenag dan guu diknas.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd., mengatakan bahwa keempat guru tersebut adalah sosok yang berdedikasi, ulet dalam menjalankan tugas dan memiliki pengalaman dalam dunia pendidikan.

“Keempat guru tersebut merupakan sosok yang berpengalaman dan mumpuni dalam bidang pendidikan sesuai tupoksi bidang mata pelajaran yang diampu, Kami sangat berbangga bahwa mereka berhasil lulus seleksi PPPK Kemenag atu diknas,” kata H. Marzuki dalam keterangan saat dikonfirmasi di ruang kerja, Kamis (28/4/2023).

Dalam proses seleksi PPPK Kemenag ini, para peserta harus melewati beberapa tahap seleksi, termasuk seleksi administrasi, tes kemampuan dasar, tes bidang studi, dan wawancara. Proses seleksi dilakukan untuk memastikan bahwa para calon tenaga pendidik yang akan diterima memiliki kemampuan, keahlian, dan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban.

Baca Juga  Alledya, Siswi MTsN 3 Mataram Sumbang Medali Perak event Madrasah Indonesia Olympiad Nasional

Dengan prestasi yang diraih oleh guru binaannya Marzuki, menyambut baik keberhasilan keempat guru MTsN 3 Mataram dalam lulus seleksi PPPK Kemenag. Ia menyatakan bahwa keempat guru tersebut adalah aset berharga khususnya bagi madrasah, Kemenag dan bagi masyarakat pada umumnya.

“Saya berharap para guru yang telah lulus seleksi PPPK Kemenag ini nantinya setelah menerima SK dapat memberikan kontribusi yang banyak dan positif dalam pembangunan dan peningkatan mutu pendidikan bagi madrasah, kemenag maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Selain itu, Mantan Kepala MIN 1 Mataram ini mengingatkan para tenaga pendidik untuk selalu meningkatkan kualitas, mutu dan kemampuannya dalam bidang pendidikan dan pengajaran. Hal ini penting untuk menjamin bahwa proses pendidikan dan pengajaran di madrasah dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan peserta didik yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

Lalu Hirwandi, S.Pd, salah satu dari keempat guru yang berhasil lulus seleksi PPPK Kemenag TA 2022 mengatakan, “Saya bersyukur dan merasa senang, bangga dan haru yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena bisa lulus seleksi PPPK Kemenag. Saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi para siswa dan berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi madrasah, kemenag maupun masyarakat”, ujarnya saat dirinya dikonfrimasi oleh tim Humas.

Hal senada diungkapkan oleh Iskandar, S.Pd. yang mengatakan, “Saya berterima kasih kepada seluruh warga MTsN 3 Mataram yang telah banyak memberikan support, dukungan dengan doa dan ikhtiar sehingga kami bisa lulus seleksi PPPK. Insya Allah kami siap untuk bekerja, menjalankan tugas dengan baik dan memberikan yang terbaik dalam mendidik para siswa di madrasah.” pungkasnya

Perlu diketahui dalam proses pendidikan, peran guru sangatlah penting dalam membentuk karakter dan mengembangkan potensi siswa. Oleh karena itu, keberadaan para guru yang berkualitas dan berdedikasi sangatlah dibutuhkan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Baca Juga  Selamat ! Septina Keysa Gita Kinanti Siswa MTsN 3 Mataram Raih Medali Perak Taekwondo TI Kota Mataram

Selain itu, program PPPK ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik. Dalam program ini, tenaga pendidik yang telah lulus seleksi akan mendapatkan perjanjian kerja dengan gaji yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Dengan adanya program PPPK ini, diharapkan para tenaga pendidik di Indonesia dapat semakin termotivasi dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi para siswa. Selain itu, program ini juga menjadi kesempatan bagi para tenaga pendidik untuk mengembangkan karirnya dan menjadi tenaga pendidik yang lebih profesional.

Dalam era digital saat ini, di mana teknologi semakin berkembang pesat, keberadaan tenaga pendidik yang handal dan berkompeten sangatlah penting. Dengan memiliki tenaga pendidik yang berkualitas, diharapkan pendidikan di Indonesia dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

Dengan lulusnya keempat guru MTsN 3 Mataram dalam seleksi PPPK Kemenag dan Diknas ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi tenaga pendidik lainnya di Madarasah dan Masayarakat pada umumnya untuk terus berusaha dan mengembangkan diri dalam bidang pendidikan.

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar