Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

3 Siswa MTsN 3 Mataram Raih Medali di Ajang K2SN Tingkat Nasional

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

mtsn3mataram- Sebanyak 3 oramg siswa MTsN 3 Mataram mengukir prestasi pada ajang Kompetisi Sosial Sains (K2SN) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Costan Kompetisi pada Ahad, 19 Maret 2023.

Sebanyak 5 orang siswa diikutsertakan oleh pihak MTsN 3 Mataram pada K2SN level SMP/MTs tersebut, dan 3 orang yang keluar sebagai peraih medali.

Ketiga siswa tersebut adalah Neisa Karina Priwiyasmara meraih Medali Perak, Suci Wahida Tunnisa dan Maifa Putri Annabillah masing-masing meraih Medali Perunggu. Sementara 2 siswa lainnya Addinya Aula Felhala dan Wapik Vina Andriyani memperoleh Piagam Penghargaan sebagai peserta Kompetisi.

“Kami dari MTsN 3 Mataram ada 5 orang anak yang kami ikutkan untuk mendaftar mengikuti lomba olimpiade Kompetisi Sosial Sains Nasional (K2SN), dan alhamdulillah 3 orang dapat meraih medali” terang Pembina Olimpiade IPS MTsN 3 Mataram sekaligus guru pendamping lomba, Lalu Hirwandi,  S.Pd.

Neisa mewakili teman-temannya mengaku sangat senang bisa mengikuti lomba hingga tingkat nasional membawa nama madrasah. Apalagi memperoleh medali. “Senang sekali, bisa mengikuti lomba walaupun secara daring bisa bersaing di kancah Nasional dengan ribuan peserta dari berbagai sekolah dan dapat medali” ucap Neisa mewakili.

“Terima kasih kepada guru-guru dan pembina atas dukungan dan bantuannya sehingga kami bisa menorehkan prestasi buat madrasah. Ke depannya, Insya Allah kami akan terus lebih semangat lagi dalam mengikuti setiap event agar dapat membanggakan ke dua orang tua dan mengharumkan nama MTsN 3 Mataram,” pungkasnya.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki ikut bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. “Alhamdulillah, semakin banyak event Kompetisi during maka semakin banyak pula kesempatan yang diikuti oleh anak-anak kami untuk mengasah kemampuannya dan alhamdulillah hasilnya membanggakan,” ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Baca Juga  2 Siswa MTsN 3 Mataram Berjaya di Kejuaraan Taekondo Tingkat Nasional

“Selamat anak-anakku para pejuang medali MTsN 3 Mataram. Kalian hebat, dan luar biasa berani dan bisa bersaing dengan SMP/MTs hebat di seluruh Indonesia dalam Kompetisi K2SN ini. Semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswa lainnya dan semoga prestasi yang diraih ini membawa berkah untuk diri sendiri, keluarga, dan madrasah” tuturnya mantan Kepala MIN1 Mataram ini.

“Dengan tambahan 3 medali di bidang akademik ini, menjadi koleksi prestasi yang spektakuler bagi madrasah dan perlu disyukuri oleh civitas akademika MTsN 3 Mataram sebagai rahmat Allah yang tak ternilai,” tandasnya.

Marzuki berharap kepada siswanya untuk terus mengikuti berbagai kompetisi agar minat dan keterampilan siswa dalam bidang sains dan sosial semakin meningkat dan dapat mempersiapkan diri mereka untuk berkarir di bidang-bidang tersebut dimasa yang akan datang.

Diwartakan oleh Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar