Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Dina Apriani Ingatkan Siswa Jaga Kebersihan dan Kedisiplinan Saat Menjadi Pembina Upacara Senin di MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas – Pada hari Senin, 12 Februari 2024, MTs Negeri 3 Mataram mengadakan upacara bendera dengan diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru. Pada kesempatan ini, Ibu Dina Apriani, S.Pd, bertindak sebagai pembina upacara dan memberikan amanat tentang pentingnya menjaga kebersihan, disiplin waktu, dan memberikan kesan baik untuk kelas IX bagi adik-adik kelasnya.

Dalam amanatnya, Bu Dina menekankan bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Siswa diimbau untuk menjaga kebersihan kelas dan lingkungan sekolah dengan membuang sampah pada tempatnya, merapikan tempat duduk, dan membersihkan area sekitar. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan sehat.

“Walaupun ada petugas kebersihan, saya mengimbau untuk sama-sama menghargai kerja mereka dengan menjaga kebersihan terutama saat jam istirahat dengan cara tidak membuang plastik minuman atau bungkus jajanan di depan kelas atau selokan”, ucapnya.

Guru BK ini juga mengingatkan tentang pentingnya disiplin waktu. Keterlambatan datang ke sekolah merupakan masalah yang sering terjadi bagi siswa-siswi dan orangnya itu-itu saja. Maka Ia berharap siswa dapat lebih disiplin dan menghargai waktu dengan datang ke sekolah tepat waktu.

Selain tentang kebersihan dan kedisiplinan, Bu Dina juga berpesan kepada siswa kelas 9 agar menjadi contoh yang baik bagi adik-adik kelasnya. Mereka diharapkan untuk menunjukkan sikap disiplin, menjaga kebersihan, dan berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Di akhir amanatnya, Bu Dina mengajak seluruh siswa untuk mendoakan orang tua mereka yang masih hidup dan yang sudah meninggal dunia. Ia juga mengingatkan siswa untuk selalu menghargai dan menyayangi orang tua.

Upacara bendera berlangsung dengan khidmat dan diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta. Amanat yang disampaikan oleh Bu Dina diharapkan dapat memotivasi siswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan membawa nama baik MTS Negeri 3 Mataram.

Baca Juga  Hari Pencoblosan, Puncak Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Osim MTsN 3 Mataram, Ini Pesan Kepala Madrasah

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar