Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kamad MTsN 3 Mataram, H. Marzuki: Tekankan Pentingnya Kebersihan, Disiplin, dan Menjaga Nama Baik Lembaga

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram, NTB – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram menggelar upacara senin mingguan pada hari Senin, 5 Februari 2024. Tampil Menjadi pembina adalah Kepala Madrasah H. Marzuki menggantikan petugas Bapak Frangki yang berhalangan hadir. Dalam amanatnya, ia menekankan pentingnya 3 hal yakni kebersihan, disiplin, dan menjaga nama baik lembaga.

H. Marzuki menyampaikan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Ia menghimbau agar seluruh siswa untuk menjaga kebersihan kelas dan lingkungan madrasah. “Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan madrasah ini. Buanglah sampah pada tempatnya dan jagalah lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman,” tuturnya.

Selain kebersihan, H. Marzuki juga menekankan pentingnya disiplin. Ia mengingatkan siswa tentang komitmen mereka untuk mengikuti tata tertib madrasah. “Disiplin adalah kunci utama untuk mencapai kesuksesan. Oleh karena itu, saya harap semua siswa dapat disiplin dalam mengikuti aturan dan peraturan yang berlaku di madrasah ini,” tegasnya.

Karna diawal masuk menjadi calon siswa bersama wali muridnya atau orang tuanya telah melakukan penandatanganan diatas materai untuk siap mengikuti aturan atau tata tertib baik tertulis maupun tertulis.

H. Marzuki juga menjelaskan akan adanya program Sabtu Budaya yang akan dilaunching bersama oleh Pemerintah Kota Mataram sementara telah diterapkan di madrasah seperti budaya sarapan pagi bersama.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan Kesehatan fisik maupun mental siswa. “Insya Allah untuk budaya sarapan pagi yang telah berjalan pada hari Jum’at akan dipindah pada hari Sabtu, mengikuti dinas kota mataram, maka seluruh siswa diwajibkan untuk membawa bekal dengan dipersiapkan oleh orang tua masing-masing” jelasnya.

Di akhir amanatnya, H. Marzuki berharap agar seluruh siswa dapat menjaga nama baik madrasah. “Saya harap semua siswa selain menjaga kebersihan, dan disiplin, juga dapat menjadi pribadi bertanggung jawab, dan menjaga nama baik lembaga dimanapun berada. Mari kita bersama-sama membangun madrasah ini menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Kemenag Kota Mataram Luncurkan Program KMASS dan Kelas Uswah MTsN 3 Mataram

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf MTsN 3 Mataram. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya kebersihan, disiplin, dan tanggung jawab serta menjaga nama baik lembaga.

Reporter: Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram

Editor: Ruslan Wahid

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar