Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Curi Start, MTsN 3 Mataram Langsung Gelar Bimtek Pengisian SKP E-kinerja Online

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas – Setelah diberlakukannya secara nasional untuk membuat SKP di E-kinerja BKN terutama bagi ASN Kemenag, MTsN 3 Mataram mulai curi start dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek) cara pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) E-kinerja BKN tersebut yang dilakukan secara online di laman kinerja.bkn.go.id. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru ASN/PPPK MTsN 3 Mataram..

Bimtek yang digelar selama 4 hari mulai tanggal 4 hingga 10 Januari 2024 ini menugaskan Ruslan Wahid sebagai pembicara. Ia merupakan Wakil Kepala Madrasah bidang Kehumasan sekaligus sebagai jurnalis dan pengelola sistem informasi MTsN 3 Mataram.
Pada hari pertama 4 Januari 2024, Ruslan memaparkan tentang fitur-fitur E-kinerja BKN dan cara membuat periode SKP. Pada hari kedua 6 Januari, para guru diajarkan tentang cara mengisi SKP sesuai Rencana Kerja Hasil Kerja (RHK) guru madrasah.

Hari ketiga 8 Januari, para guru dibimbing cara membuat folder, sub folder, dan upload data dukung di Google Drive sebagai berkas bukti fisik untuk SKP. Dan hari keempat tanggal 10 Januari 2024 , para guru diajarkan cara melakukan pengisian Data Dukung di laporan kinerja tahunan pada SKP E-kinerja.

Para guru tampak antusias mengikuti bimtek ini, walaupun waktu diadakannya saat selesainya pembelajaran peserta didik mulai pukul 13.30 hingga jam pulang kerja pukul 15.00 wita.

Saat mengikuti bimtek, semua guru ASN/PPPK MTsN 3 Mataram langsung membawa laptop masing-masing. Selain itu, saat bimtek juga dilakukan praktik langsung atas apa yang diajarkan oleh pembicara.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi guru dalam menyusun SKP di E-kinerja BKN.

“SKP merupakan dokumen penting bagi setiap ASN. Dengan memahami cara penyusunan dan pengisian SKP yang benar, maka guru dapat menyusun SKP yang berkualitas dan sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujar Marzuki.

Baca Juga  Animo Masyarakat Tinggi, Belum 1 Hari Mendaftar di MTsN 3 Mataram Sudah Mencapai 250 orang

Marzuki juga berharap, dengan mengikuti bimtek ini, para guru dapat menguasai cara menyusun dan membuat SKP online di E-kinerja secara tepat waktu dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Semoga dengan mengikuti bimtek ini, para guru dapat menguasai dan mahir dalam menyusun SKP dengan mandiri secara online dengan baik dan benar, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas kerja, disamping itu guru-guru secara tidak langsung melek dengan IT,” tandas Marzuki.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar