Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Civitas MTsN 3 Mataram Bersama 600 Orang Siswa Ikuti Upacara HAB Kemenag Ke-78, Penuh Khidmad

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas– Pada hari Rabu, tanggal 3 Januari 2023, civitas MTsN 3 Mataram, termasuk seluruh siswa sebanyak 600 lebih, mengikuti upacara HAB Kemenag Ke-78 yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi NTB dan Kemenag Kota Mataram. Acara ini berlangsung di lapangan Sangkareang, Kota Mataram.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si yang sekaligus bertindak sebagai pembina upacara, Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum, Kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Aziz, M.H beserta jajarannya, Kepala Kemenag Kota Mataram H. Jelani berserta jajarannya dan tokoh agam, tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.


Dalam upacara HAB Kemenag Ke-78, lebih dari ribuan siswa dari MTsN dan MAN sekota Mataram turut berpartisipasi termasuk 600 lebih siswa-siswi MTsN 3 Mataram ikut serta dalam barisan upacarar. Mereka mengenakan seragam dengan rapi dengan jas almamaternya dan penuh semangat mengikuti jalannya upacara. Melalui upacara ini, mereka belajar untuk menghargai dan menghormati peran serta Kementerian Agama dalam memajukan kehidupan beragama di Indonesia.

Sebagai civitas MTsN 3 Mataram, termasuk siswa turut mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap Kementerian Agama yang telah berusia 78 tahun. Mereka menganggap acara ini sebagai momen yang penting untuk menghargai dan merayakan peran agama dalam pembangunan Indonesia.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki saat dikonfirmasi via whatsapp turut bahagia dan bersykur dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh guru, staf karyawan dan peserta didik yang telah hadir pada kegiatan upacara HAB Kemenag ke-78.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan semangat dan motivasi dalam mengemban tugas dan fungsi sebagai pendidik dan peserta didik,dan berharap kehadiran semua civitas madrasah menjadi amal ibadah” ujar H. Marzuki.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Salurkan Zakat Fitrah Ramadhan 1443 H

Tampak upacara HAB Kemenag ke-78 ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan dan penyematan setya lencana kepada para ASN Kemenag NTB dan Kemenag Kota Mataram.

Upacara merupakan peristiwa yang akan menjadi sebuah momen bersejarah bagi MTsN 3 Mataram dan seluruh siswa yang ikut serta di dalamnya. Upacara HAB Kemenag Ke-78 ini memberikan dampak yang positif dan inspirasi bagi seluruh warga sekolah dalam menjaga kebersamaan dan kekompakan satu sama lain. Semoga, semangat dalam upacara ini dapat terus terjaga dan menjadi motivasi bagi kemajuan MTsN 3 Mataram ke depannya.

Diwartakan oleh : Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar