Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

8 Guru dan TU MTsN 3 Mataram Terima SK Kenaikan Pangkat

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Mataram_Humas– Kenaikan pangkat dan golongan merupakan salah satu hal yang paling diidam-idamkan oleh setiap orang, terutama bagi mereka yang bekerja di sektor formal seperti seorang guru di sekolah atau madrasah. Hal ini wajar, mengingat kenaikan pangkat dan golongan memiliki banyak manfaat, baik secara finansial maupun non-finansial.

Secara finansial, kenaikan pangkat dan golongan akan meningkatkan gaji dan tunjangan yang diterima oleh pegawai. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan, terutama bagi pegawai yang memiliki tanggungan keluarga. Selain itu, kenaikan pangkat dan golongan juga akan meningkatkan peluang pegawai untuk mendapatkan promosi jabatan.

Secara non-finansial, kenaikan pangkat dan golongan akan meningkatkan status sosial pegawai. Hal ini karena pangkat dan golongan merupakan simbol dari keberhasilan dan prestasi seseorang dalam bekerja. Selain itu, kenaikan pangkat dan golongan juga akan meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi kerja pegawai.

Oleh karena itu, tidak heran jika setiap orang, terutama mereka yang seorang pegawai, mendambakan kenaikan pangkat dan golongan. Namun, untuk mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan, pegawai harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan oleh peraturan yang berlaku.

Salah satu persyaratan yang paling penting adalah penilaian pelaksanaan pekerjaan yang bernilai baik dalam 2 tahun terakhir. Selain itu, pegawai juga harus memenuhi nilai kenaikan pangkat bagi yang dipersyaratkan.

Sebagaimana halnya Sebanyak 8 orang guru dan tenaga administrasi (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram, Nusa Tenggara Barat, membuktikan dirinya sukses naik jenjang kepangkatan setelah menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat secara resmi dan formal pada acara serah terima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Mataram H. Jaelani di Kantor Kementerian Agama Kota Mataram pada Senin 18 Desember 2023 saat upacara paripurna.

Baca Juga  189 Siswa MTsN 3 Mataram Diumumkan Lulus 100 Persen

Rincian dari 8 orang guru dan TU yang menerima SK Kenaikan Pangkat tersebut adalah 4 orang guru terima SK Kenaikan dari Gol. IV a ke Gol. IV b, satu orang terima SK Kenaikan dari Gol. III d ke IV a dan sisanya 3 orang dari guru dan TU terima Kenaikan dari Gol. III c ke Gol. III d.

Berikut adalah nama-nama 8 orang guru dan TU MTsN 3 Mataram yang menerima SK Kenaikan Pangkat:

  1. Dra. Hj. Baiq Komala Dewi Z naik pangkat dari IV a ke IV b
  2. H. Abdul Majid, S.Ag naik pangkat dari IV a ke IV b
  3. Dra. Nur Ahyani naik pangkat dari IV a ke IV b
  4. Hj. Hasniaty Muzayyanah, S.Ag naik pangkat dari IV a ke IV b
  5. L. Muhammad Junaid, S.Pd naik pangkat dari III d ke IV a
  6. Tunggal Dewi Tri A., S.Sos.I naik pangkat dari III c ke III d
  7. Hurun In, S.Pd naik pangkat dari III c ke III d
  8. Kurniati, S.Ag naik pangkat dari III c ke III d

Kakankemenag Kota Mataram H. Jaelani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para guru dan TU yang telah menerima SK Kenaikan Pangkat. Ia juga berharap agar para guru dan TU dapat terus meningkatkan kinerja dan prestasinya dalam mendidik dan membimbing para siswa.

“Saya mengucapkan selamat kepada para guru dan TU yang telah menerima SK Kenaikan Pangkat. Kenaikan pangkat ini merupakan reward atas kinerja dan prestasi yang telah diraih. Saya berharap agar para guru dan TU dapat terus meningkatkan kinerja dan prestasinya dalam mendidik dan membimbing para siswa,” ujar H. Jaelani.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd menyampaikan rasa bangganya atas prestasi para guru dan TU yang telah menerima SK Kenaikan Pangkat. Ia berharap agar para guru dan TU dapat terus menjadi teladan dan motivasi bagi para guru dan karyawan lainnya.

Baca Juga  Serah Terima Penghargaan Plakat Jamnas XI 2022 oleh 4 Siswa MTsN 3 Mataram

“Saya bangga atas prestasi yang diraih oleh para guru dan TU MTsN 3 Mataram. Semoga dengan kenaikan pangkat ini, para guru dan TU dapat terus menjadi teladan dan motivasi bagi guru lainnya untuk terus berinovasi dan berkarya untuk madrasah,” ungkap Marzuki saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (18/12/2023).

Selamat dan Sukses kepada 8 orang Guru dan TU atas pencapaiannya. Semoga berkah dan bermanfaat. Aamiin YRA.

Diwartakan oleh : Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar