Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Hari Pencoblosan, Puncak Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Osim MTsN 3 Mataram, Ini Pesan Kepala Madrasah

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Mataram_Humas – MTsN 3 Mataram menggelar puncak proses pemilihan calon ketua dan wakil ketua Osim masa bakti 2023/2024, yakni proses pencoblosan, pada hari Sabtu, 9 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga madrasah, baik guru, staf TU, dan seluruh siswa kelas 7 hingga kelas 9.

Proses pencoblosan berlangsung dengan lancar dan tertib. Seluruh warga madrasah yang berhak memilih telah menggunakan hak pilihnya dengan penuh semangat. Panitia pemilihan telah menyiapkan 600 surat suara untuk mewakili seluruh warga madrasah yang berhak memilih.

H. Marzuki dalam sambutannya sebelum dimulai proses pencoblosan untuk pemilihan calon ketua dan wakil orsima, H. Marzuki menyampaikan sejumlah pesan penting kepada peserta didik. Beliau menekankan bahwa pemilihan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan harus berlandaskan pada asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil).

“Pemilihan ketua dan wakil orsima merupakan kegiatan penting yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan harus transparan dengan asas luber dan jurdil” kata H. Marzuki.

“Pemilihan ini merupakan sarana untuk menentukan pemimpin yang akan mewakili dan memperjuangkan aspirasi seluruh warga madrasah”, lanjutnya.

H. Marzuki berpesan kepada peserta didik untuk memilih calon ketua dan wakil orsima sesuai dengan hati nurani dan visi-misi yang telah disampaikan oleh masing-masing pasangan calon saat orasi. Beliau menegaskan bahwa pilihan tidak boleh dipengaruhi oleh hal-hal lain selain hati nurani dan program kerja yang diusung.

“Pemilihan ini harus dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Peserta didik harus memilih calon yang paling sesuai dengan hati nurani dan visi-misi yang diusung”, tegasnya.

Lebih lanjut, H. Marzuki menyampaikan bahwa jika salah satu pasangan calon terpilih, maka seluruh warga madrasah harus mendukung program kerja yang diusung oleh pasangan calon tersebut. Hal ini penting untuk memastikan keberlangsungan program dan kemajuan madrasah.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Berikan Vaksin Kepada Peserta Didik

“Jika salah satu pasangan calon terpilih, maka seluruh warga madrasah harus mendukung program kerja mereka. Hal ini penting untuk memastikan kemajuan madrasah”, imbuh mantan Kepala MIN 1 Mataram.

H. Marzuki juga mengajak seluruh warga madrasah untuk menjadikan pemilihan ketua dan wakil orsima sebagai sarana edukasi dan pesta demokrasi yang menyenangkan. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan demokratis.

“Pemilihan ini juga merupakan sarana edukasi bagi peserta didik. Melalui pemilihan ini, peserta didik dapat belajar tentang pentingnya demokrasi dan tanggung jawab”, pungkasnya.

Pemilihan ketua dan wakil orsima ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam kehidupan madrasah. Melalui pemilihan ini, diharapkan dapat terpilih pemimpin yang terbaik dan dapat membawa kemajuan bagi madrasah. Seluruh warga madrasah diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan ini dengan menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab.

Semoga yang terpilih menjadi ketua dan wakil orsima ini dapat mengemban tugasnya dengan amanah dengan penuh tanggung jawab untuk mendukung berjalannya program-program madrasah.
Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar