Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Antusiasme dan Kegembiraan di Wajah Peserta Didik saat Mengikuti Pembukaan Class Meeting

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram, Humas – MTsN 3 Mataram menggelar classmeeting pasca pelaksanaan penilaian ujian akhir semester (PAS) ganjil tahun Pelajaran 2023/2023. Kegiatan ini menjadi tradisi tahunan yang dilaksanakan setiap usai ujian semester.

Pada saat pembukaan classmeeting MTsN 3 Mataram yang dilaksanakan pada Rabu (6/12/2023) disambut baik dengan penuh antusiasme dan kegembiraan oleh seluruh sivitas akademika, khususnya para siswa untuk menampilkan kreativitas dan sportivitas mereka.

Acara pembukaan classmeeting yang dihadiri pengawas Pembina Hj. Siti Rubianingsih tersebut dilaksanakan meriah dan khidmat layaknya upacara nasional. Anggota osim tampil menjadi petugas mulai dari petugas MC, Pemimpin upacara, ketua pelton masing-masing regu dan petugas parade kontingen masing-masing kelas yang diwakili oleh anggota pengurus osim.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya classmeeting. Menurutnya, kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi siswa, di antaranya adalah Meningkatkan kreativitas dan bakat siswa, menumbuhkan rasa percaya diri, memperkuat identitas kelas da menjunjung tinggi sportivitas.

“Classmeeting menjadi wadah bagi siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam berbagai bidang akademik maupun nonakademik”, katanya.

“Melalui classmeeting juga menjasi ajang untuk menumbuhkan rasa percaya diri, siswa akan terpacu untuk mengembangkan kemampuan mereka dan tampil lebih percaya diri, serta menjadi ajang bagi perwakilan kelas untuk bersatu dan membangun rasa solidaritas yang kuat”, bebernya.

Dalam kesempatan yang sama H. Marzuki menuturkan bahwa MTsN 3 Mataram saat ini telah dikenal luas, tidak hanya di dalam kota, tetapi juga di luar kabupaten/kota imbas memenangkan lomba PJAS Aman Tingkat Nasional, sehingga beberapa kali kesempatan kami diundang seabgai pembicara untuk berbagai pengalaman tentang penerapan PJAS Aman.

“Maka melalui Classmeeting ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk memunculkan bibit-bibit unggul yang nantinya dapat diikutsertakan dalam berbagai kompetisi di tingkat yang lebih tinggi”, pungkasnya.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Mengikuti Presentasi Dan Wawancara Lomba Sekolah PJAS Aman Tk. Nasional

Untuk dana penyelenggaraan classmeeting ini Marzkui mengakui dananya berasal dari partisipasi kegiatan ekonomi internal MTsN 3 Mataram, yaitu koperasi Albarokah. ia pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Selamat bertanding kepada para peserta lomba. Junjung tinggi sportivitas dan jadilah yang terbaik,” ujar H. Marzuki menutup sambutannya.

Sementara Hj. Siti Rubianingsih selaku pengawas Pembina dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan Allah SWT sehingga seluruh peserta bisa berkumpul dalam keadaan sehat untuk mengikuti classmeeting. Beliau juga menjelaskan bahwa classmeeting merupakan ajang perlombaan yang diadakan selama dua pekan di semester ganjil.

Lebih lanjut, Hj. Siti Rubianingsih menyampaikan beberapa manfaat mengikuti classmeeting. Pertama, sebagai ajang silaturahmi antar siswa, antar kelas, antar siswa dan guru, dan antar guru dengan siswa. Kedua, sebagai sarana untuk mencari minat dan bakat siswa. Ketiga, untuk mendidik mental siswa, termasuk mental kompetitif dan sportivitas. Keempat, sebagai hiburan dan relaksasi siswa.

“Diharapkan melalui classmeeting ini, para siswa dapat bersilaturahmi, menemukan minat dan bakatnya, serta belajar untuk berkompetisi secara sportif. Selain itu, classmeeting juga bisa menjadi sarana hiburan dan relaksasi setelah menjalani kegiatan belajar selama satu semester,” ujar Hj. Siti Rubianingsih.

Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta classmeeting agar mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan penuh antusias. “Jangan hanya fokus pada kemenangan, tetapi juga menikmati proses dan belajar dari pengalaman. Jadikan classmeeting ini sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan dan bersenang-senang bersama teman-teman,” pesannya.

Pembukaan classmeeting MTsN 3 Mataram tahun ajaran 2023/2024 resmi dibuka langsung oleh pengawas Pembina Hj. Siti Rubianingsih dengan pembacaan basmalah secara bersama-sama dengan seluruh peserta. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh siswa.

Baca Juga  50 Siswa MTsN 3 Mataram Ikuti Simulasi Asissmen Nasional

Sebelumnya ketua panitia Classmeeting, Iskandar, S.Pd, melaporkan beberapa agenda kegiatan menarik yang telah disiapkan panitia untuk memeriahkan Class Meeting tahun ini.

“Kami telah menyiapkan enam mata lomba yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan,” ujar Iskandar.

“Antara lain lomba futsal, cerdas cermat antar kelas, ceramah atau kultum, rebut kursi, busana muslim dan muslimah, serta senam kreasi.” Sambungnya.

Iskandar mengungkapkan rasa syukurnya karena antusiasme peserta cukup tinggi. Tercatat sebanyak 433 siswa-siswi Madrasah ikut berpartisipasi dalam berbagai mata lomba tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan, sportifitas, dan bakat para siswa-siswi. Semoga Class Meeting tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah, Bapak Ibu Guru, Bapak KTU, Dewa Guru dan staf kayawan yang telah ikut serta hadir dalam pembukaan kegiatan. Dan menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan acara.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Kepala, Bapak KTU dan seluruh Guru dan TU yang telah mendukung kegiatan dan bila ada kekurangan dalam pelaksanaan acara, kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya”, ucapnya.

Diwartakan oleh : Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar