Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Di Hari Terakhir, Kakankemenag Kota Mataram Pantau Pelaksanaan PAS di MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Mataram_Humas- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram, H. Jaelani, M.Pd, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Ujian Semester di MTsN 3 Mataram pada hari terakhir pelaksanaan, Senin (4/12/2023). Beliau hadir usai melaksanakan Monev di salah satu madrasah Aliyah negeri di Kota Mataram, MAN 3 Mataram yang berdekatan dengan MTsN 3 Mataram sendiri.

Kunjungan H. Jaelani disambut oleh Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, S.Pd., bersama Kepala Tata Usaha Hazmi Hakim, beserta dewan guru dan staf karyawan. Dalam kesempatan tersebut, H. Jaelani menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil yang telah berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan PAS di MTsN 3 Mataram yang telah berjalan dengan lancar dan kondusif. Ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, mulai dari kepala madrasah, guru, siswa, hingga orang tua,” kata H. Jaelani.

H. Jaelani juga menyampaikan beberapa arahan terkait pelaksanaan PAS. Ia meminta agar madrasah terus meningkatkan kualitas pelaksanaan PAS dengan memperhatikan beberapa aspek, seperti, kualitas soal.

“Soalnya harus disusun dengan baik dan sesuai dengan standar kompetensi yang telah ditetapkan, apalagi yang menggunakan kurikulum Merdeka, soalnya harus dibuat dengan menambahkan stimulus untuk membiasakan siswa terhadap literasi membaca”, pungkasnya.

Berikutnya tambah H. Jaelani adalah kedisiplinan siswa. Siswa harus disiplin dalam mengikuti US dan mematuhi tata tertib yang berlaku. Dan terakhir kejujuran siswa. “Siswa harus bersikap jujur dalam mengerjakan soal PAS”, tandasnya.

H. Jaelani berharap agar pelaksanaan PAS di madrasah-madrasah di Kota Mataram khususnya di MTsN 3 Mataram dapat terus ditingkatkan kualitasnya. Ia juga berharap agar siswa dapat meraih hasil yang maksimal dalam PAS ini.

“Saya berharap agar pelaksanaan PAS di madrasah-madrasah di Kota Mataram dapat terus ditingkatkan kualitasnya. Saya juga berharap agar siswa dapat meraih hasil yang maksimal dalam PAS,” harap H. Jaelani.

Baca Juga  PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB TP. 2022/2023

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, menyambut bai katas kunjungan Kepala Kemenag Kota Mataram yang turut memberikan motivasi pada semua warga maadrasah. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak H. Jaelani yang telah meluangkan waktu untuk memantau pelaksanaan ujian semester di sekolah kami. Kunjungan ini memberikan dorongan positif dan semangat bagi seluruh civitas akademika MTsN 3 Mataram,” ujar H. Marzuki.

“Kami merasa mendapat perhatian penuh dan didukung oleh Kemenag Kota Mataram dalam menjalankan tugas kami untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa. Semoga kunjungan ini juga dapat menjadi inspirasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 3 Mataram”, tandasnya.

Diwartakan Oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar