Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Pengawas Pembina MTsN 3 Mataram Lakukan Monev Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Mataram_Humas –  Pengawas Pembina Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram, Hj. Siti Rubianingsih, SE melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 Kamis (30/11/2023).

Monev ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan PAS berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Dalam monev tersebut, Hj. Siti Rubianingsih didampingi wakil kepala madrasah bidang Kesiswaan L. Muhammad Junaidi, S.Pd bersama wakil Kepala Bidang Kurikulum sekaligus ketua panitia ujian Elis Sulistiya, S.Pd. Mereka meninjau langsung pelaksanaan PAS di beberapa ruang kelas. Selain itu, mereka juga bertemu dengan guru dan siswa untuk mendapatkan informasi tentang pelaksanaan PAS.

Hj. Siti Rubianingsih mengatakan, tujuan dari monev ini adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan PAS berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Selain itu, monev ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada guru dan siswa agar dapat melaksanakan PAS dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan PAS di MTsN 3 Mataram berjalan dengan lancar dan tertib. Guru dan siswa juga sudah mempersiapkan diri dengan baik,” kata Hj. Siti Rubianingsih saat memantau pelaksanaan ujian.

Sementara itupada kesempatan terpisah, Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengawas pembina atas pelaksanaan monev ini. Ia mengatakan, monev ini sangat bermanfaat bagi madrasah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan PAS.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengawas pembina atas pelaksanaan monev ini. Monev ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan PAS,” kata H. Marzuki.

Untuk diketahui MTsN 3 Mataram telah mulai melaksanakan PAS sejak tanggal 27 November 2023 dan akan berakhir pada 4 Desember 2023 mendatang.

Hari ini Kamis (30/11/2023) sudah memasuki hari keempat dengan mata pelajaran yang diujikan pada jam pertama adalah IPA dan jam kedua Qur’an Hadits.

Baca Juga  Serah Terima Penghargaan Plakat Jamnas XI 2022 oleh 4 Siswa MTsN 3 Mataram

Tampak para peserta didik fokus dan konsentrasi menjawab soal-soal yang diberikan pada tiap pelajaran yang diujikan. Soal yang diujikan untuk tiap pelajaran terdiri dari 3 bentuk yakni pilihan ganda, pilihan ganda kompleks atau memiliki lebih dari 1 atau 2 jawaban benar dan soal benar atau salah.

Tiap-tiap soal disertai dengan stimulus sebelum memilih jawaban benar seperti cerita, percakapan, kutipan atau dalam bentuk gambar infografis dan lainnya. Tujuannya adalah untuk melatih dan membiasakan kepada peserta didik untuk mau berliterasi.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar