Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

NTB Bersholawat dan Open Donasi Kemanusiaan untuk Palestina, Guru dan Karyawan MTsN 3 Mataram Ikut Serta Semarakkan Kegiatan

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- Pemerintah Provinsi NTB menggelar acara NTB Bersholawat dan Open Donasi Kemanusiaan untuk Palestina pada Rabu 29 November 2023.

Warga madrasah dibawah naungan Kementerian Agama dari siswa MAN, Guru pada MAN, MTsN dan MIN dan Pondok Pesantren, Karyawan/Karyawati se-Kota Mataram dan Khususnya Guru-guru dan Karyawan MTsN 3 Mataram ikut serta semarakkan kegiatan tersebut yang dimulai pukul 17.00 wita di Masjid Islamic Center Hubbul Wathan Mataram.

Kegiatan tersebut dikuti oleh warga madrasah berdasarkan Himbauan Menghadiri NTB Bersyalawat dan Open Donasi Kemanusian untuk Palestina yang dikeluarkan oleh an. Kepala Kabid Penmad Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB H. Muhammad Amin pada tanggal 28 November 2023 dengan Nomor B- 8718/Kw.19.02/1/PP.00/11/2023.

“Menindak lanjuti surat Pj. Gubernur Nusa Tenggra Barat Nomor : 451/67/Kesra, tanggal 24 November 2023 hal sebagaimana diatas bahwa dalam rangka menyambut HUT NTB ke-65, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menyelenggarakan kegiatan NTB Bershalawat dan Open Donasi Kemanusian Untuk Palestina yang dilaksanakan pada Rabu, 29 November 2023, Waktu 17.00 Wita bertempat di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Centre, NTB”, demikian bunyi Surat himbauan Kabid Penmad yang ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram.

“Sehubungan dengan hal tersebut, diminta bantuannya untuk menghimbau semua siswa MAN, Guru pada MAN, MTsN dan MIN dan Pondok Pesantren, Karyawan/Karyawati se-Kota Mataram untuk menghadiri acara dimaksud. Demikan, atas perhatian saudara disampaikan terima kasih”, lanjut himbauan tersebut.

Untuk diketahui acara tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi NTB. Sebelum acara NTB Bersholawat dimulai, kegiatan diawali dengan acara bazar amal, petuah para tuan guru dan konser sholawat dan munajat for Palestina bersama Opock Tombo Ati di lapangan Islamic Center NTB.

Sementara pada acara NTB Bersholawat usai sholat Magrib berjamaah, acara ini diisi dengan tausyiah oleh Dr. TGH. Lalu Pattimura Farhan, M.H.I dan doa bersama oleh Dr. TGH. Salimul Jihad, MA. Sebelumnya diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz Muhammad Alwy, dan sambutan oleh Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si yang diwakili oleh Penjabat Sekda NTB, Drs. H. Fathurrahman.

Baca Juga  Kelas 7 B Menjadi Petugas Upacara Senin Mingguan

Diketahui Acara tersebut bertujuan untuk menggalang donasi kemanusiaan untuk Palestina, yang sedang mengalami krisis akibat konflik dengan Israel. Donasi itu merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian masyarakat NTB terhadap saudara-saudara mereka di Palestina.

Donasi terbuka untuk seluruh perangkat daerah, BUMN, BUMD, dan lembaga lainnya yang ada di NTB. Donasi ini bersifat sukarela dan tidak dipaksa. Donasi dikumpulkan melalui Biro Kesra Setda Provinsi NTB mulai dari tanggal 22 November 2023 dan diperpanjang hingga 16 Desember 2023 mendatang, demikian dikatakan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi NTB, Drs. H. Sahnan, M. Pd dalam kesempatan tersebut saat mengumumkan bahwa waktu donasi kemanusiaan untuk Palestina.

“hingga hari ini terdapat donasi sejumlah kurang lebih 393 juta rupiah. Jumlah ini akan terus bertambah karena masih banyak organis atau lembaga yang belum menyerahkan bantuannta. Seluruh bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada BAZNAS NTB untuk diteruskan langsung ke Palestina”, ungkap Sahnan

“oleh sebab itu kami perpanjang hingga tanggal 16 Desember 2023, karena tingginya animo berbagai lembaga dan masyarakat untuk berdonasi, dan insya Allah jumlah keseluruhan hasil donasi akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2023 nanti, tepat pada saat perayaan HUT NTB ke-65”, tandasnya.

Sementara pada kesempatan terpisah Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki menyampaikan apresiasinya dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Guru-guru dan TU MTsN 3 Mataram yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir mengikuti NTB Bersholawat.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu yang berkesempatan menghadiri kegiatan NTB BERSELAWAT, mudah mudahan menjadi amal ibadah dan bagi yg tidak bisa hadir serta tanpa informasi, semoga Allah SWT memberikan hidayahNya sehingga pada kegiatan berikutnya bisa samikna waataqna”, ucap Marzuki melalui pesan Whatshapp Grup.

Baca Juga  Dukung Perhelatan WSBK di Lombok Mandalika Sirkuit Internasional, MTsN 3 Mataram Adakan SABER

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar