Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Sambut Hari Guru Nasional 2023, MTsN 3 Mataram Gelar Gebyar Pentas Seni

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas – Usai pelaksanaan imtaq Jum’at, suasana kehangatan dan keceriaan yang dirasakan warga MTsN 3 Mataram, yang tengah menyambut perayaan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pada Jum’at (24/11/2023) kembali madrasah merayakan kebahagiaan tersebut dengan acara yang tidak hanya memukau tetapi juga bermakna tinggi, yaitu melalui gebyar pentas seni yang melibatkan berbagai jenis pertunjukan dari siswa-siswi yang berbakat.

Ada 4 jenis Pertunjukan pentas seni yang dipentaskan oleh siswa siswi MTsN 3 Mataram diantaranya tim karate mempertunjukkan cara bela diri, tim PMR pentaskan atraksi tentang perkelahian dan perawatan korban, tim paskibra pentaskan atraksi formasi baris berbaris dan pramuka menampilkan smaphore dan LKBB tongkat.

Tampak tim karate, dengan penuh semangat, menampilkan kepiawaian mereka dalam seni bela diri melalui pertunjukan karate yang memukau. Teknik-teknik presisi dan gerakan yang begitu lincah memberikan pesan kuat tentang pentingnya disiplin diri, fokus, dan kekuatan dalam mencapai tujuan. Penonton tidak hanya terhibur, tetapi juga diingatkan akan nilai-nilai kehidupan yang dapat dipetik dari seni bela diri ini.

Pada atraksi berikutnya yang disajikan oleh tim Palang Merah Remaja (PMR). Mereka tidak hanya memperlihatkan kecakapan dalam memberikan pertolongan pertama, tetapi juga menyajikan atraksi menegangkan tentang perkelahian dan perawatan korban. Suasana tegang memenuhi lapangan ketika mereka memperagakan bagaimana mengatasi situasi darurat dengan sigap dan penuh keberanian. Keahlian mereka seolah memberikan sentuhan nyata bahwa keberanian dan keterampilan dalam memberikan pertolongan pertama adalah aspek penting dalam membentuk karakter generasi muda.

Tak juaaah seru dari penampilan Paskibra, dengan seragam dan tata geraknya yang apik, menghentakkan kaki mereka dengan presisi yang memukau. Atraksi formasi baris berbaris mereka menciptakan harmoni visual yang luar biasa. Setiap gerakan diatur dengan rapi, menunjukkan tingginya disiplin dan koordinasi di antara anggota tim. Para penonton tak bisa menahan tepukan tangan mereka melihat keindahan dan kekompakan yang ditampilkan oleh tim Paskibra.

Baca Juga  Evaluasi Pembelajaran MTsN 3 Mataram Gelar PAS untuk Semester Ganjil 2022

Tidak ketinggalan, Pramuka menyajikan sesuatu yang berbeda dan unik. Dengan semafor dan LKBB tongkat, mereka memberikan nuansa tradisional yang tetap menghibur. Gerakan semafor yang sinkron dan atraksi tongkat yang kreatif memberikan sentuhan klasik pada acara tersebut. Pramuka berhasil menggabungkan nilai-nilai tradisional dengan hiburan kontemporer, menciptakan pertunjukan yang memikat hati penonton.

Sebelum acara dimulai, Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki memberikan sambutan yang penuh harap. “Hari ini bukan hanya tentang pertunjukan seni, tetapi juga tentang menghormati dan mengapresiasi peran besar para guru dalam membimbing, mendidik, dan membentuk karakter anak-anak kita melalui berbagai kegiatan seperti yang ditampilkan sekarang ini,” ujarnya dengan suara penuh kehangatan.

Ia menekankan pentingnya peran guru sebagai pilar pendidikan yang membimbing generasi muda untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan berdaya saing. Ia menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pembina Osim sebagai penanggung jawab kegiatan gebyar pentas seni.

“Kami selaku pimpinan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pembina Osim, para wakamad dan seluruh dewan guru yang memberikan dukungan kepada anak-anak kita untuk menampilkan kreasi mereka dalam acara gebyar pentas seni untuk menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2023 sekarang”, ucap Marzuki.

Ia menegaskan bahwa gebyar seni ini bukan hanya sekadar pertunjukan, tetapi juga sebagai wujud apresiasi terhadap beragam bakat siswa-siswi MTsN 3 Mataram. Mereka tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga dalam seni dan prestasi di berbagai bidang.

“Dengan menyelenggarakan acara seperti ini, sekolah tidak hanya memberikan peluang kepada siswa untuk menunjukkan bakat mereka, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi untuk terus berkembang”, tandasnya.

Saat acara berakhir, tampak semangat dan inspirasi yang terpancar dari para siswa yang telah tampil pada pertunjukan pentas seni. Acara ini tidak hanya meninggalkan kesan yang mendalam pada mereka, tetapi juga menjadi momen berharga yang akan dikenang sepanjang hayat.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Mulai Gelar Asesmen Madrasah Berbasis Kertas (AMKP) Tahun 2023

Dengan keberhasilan gebyar seni dalam mempersembahkan pertunjukan yang menghibur dan bermakna, MTsN 3 Mataram membuktikan bahwa peringatan Hari Guru Nasional dapat dirayakan dengan cara yang unik dan inspiratif. Acara ini bukan hanya merayakan guru, tetapi juga merayakan generasi muda yang akan membawa perubahan positif di masa depan.

Diwartakan oleh:

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar