Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Gelar Simulasi ANBK 2023

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_Humas- MTsN 3 Mataram menggelar simulasi ANBK 2023 selama dua hari, mulai Senin, 11 hingga hari ini Selasa 12 September 2023. Simulasi diikuti oleh 50 siswa MTsN 3 Mataram untuk kelas 8. Kegiatan dibagi menjadi 3 sesi dengan masing-masing 15 siswa. Simulasi langsung dipantau oleh proktor, teknisi, pengawas, dan panitia.

Materi ANBK 2023 yang diikuti meliputi literasi, survei karakter, numerasi, dan survei lingkungan belajar. Tujuan simulasi adalah untuk mengenalkan format dan prosedur ANBK 2023 kepada para siswa, serta untuk melatih mereka dalam menjawab soal-soal ANBK.

Saat melakukan pemantauan simulasi Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki. menyatakan bahwa simulasi ANBK ini merupakan kesempatan yang baik bagi para siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi ANBK yang sebenarnya. Ia juga berpesan kepada para siswa untuk mengikuti simulasi ini dengan serius dan bersungguh-sungguh.

Tampak para siswa tampak antusias mengikuti simulasi ini. Mereka serius mengerjakan soal-soal yang diberikan. Proktor dan teknisi juga selalu siap membantu para siswa jika ada yang mengalami kesulitan.

Simulasi ANBK 2023 di MTsN 3 Mataram berlangsung lancar dan tanpa kendala berarti. Para siswa mampu menjawab soal-soal dengan benar dan tepat waktu. Proktor dan teknisi juga dapat memberikan bantuan kepada para siswa jika diperlukan.

Dengan demikian Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, menyampaikan kepuasannya atas hasil simulasi. Ia mengatakan bahwa simulasi merupakan kesempatan yang baik bagi para siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi ANBK 2023. Ia juga berterima kasih kepada proktor, teknisi, pengawas, dan panitia atas kerja kerasnya dalam menyukseskan simulasi.

Menurut Marzuki bahwa ANBK 2023 merupakan asesmen nasional yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa di Indonesia. Asesmen ini diberikan kepada siswa di jenjang kelas 5, 8, dan 11. Hasil ANBK 2023 akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca Juga  Peringatan Milad Ke 18 MTsN 3 Mataram

“Untuk itu guna menghadapi simulasi ANBK 2023, MTsN 3 Mataram juga telah melakukan berbagai persiapan lainnya untuk menghadapi ANBK yang sebenarnya, persiapan-persiapan tersebut meliputi pelatihan proktor dan teknisi, pengadaan komputer dan perangkat lunak ANBK, serta sosialisasi ANBK kepada para siswa dan orang tua”, pungkas Marzuki.

Ia berharap bahwa para siswanya dapat memperoleh hasil yang baik dalam ANBK 2023. “Dengan hasil yang baik dalam ANBK tentu akan menjadi cerminan dari kualitas pendidikan di MTsN 3 Mataram”, tandasnya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar