Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Gelar Raker Tahun Pelajaran 2023/2024 sambil Outbond Seru di Lesehan Taufik II Narmada Lombok Barat

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Pendidikan / Program Kerja

Mataram_Humas- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram menggelar Rapat Kerja (Raker) dalam rangka persiapan tahun pelajaran 2023/2024 dengan cara yang berbeda. Kegiatan tersebut digelar sekaligus dengan acara outbond seru yang berlangsung di lesehan Taufik II Narmada Lombok Barat pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Raker tahunan ini dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 3 Mataram berjumlah sekita 58 orang. Dalam raker tersebut dibahas tentang rencana strategis dan program pendidikan serta pembagian tugas atau beban kerja bagi guru-guru untuk tahun ajaran mendatang.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, menyampaikan bahwa acara Raker tahun ini dilakukan di luar madrasah sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang lebih segar dan berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami ingin menciptakan suasana yang lebih santai dan menyenangkan agar suasana kerjasama dan kebersamaan semakin kuat di antara seluruh staf dan tenaga pendidik,” ujar beliau.

Acara Raker diawali dengan sambutan dari kepala sekolah yang memberikan arahan dan visi untuk tahun pelajaran baru. Selanjutnya, dibacakan beban kerja untuk tenaga guru dan TU oleh Wakil Kepala madrasah bagian Kehumasan yang sekaligus menjadi Plt. Kurikulum Ruslan Wahid, ST.

Sementara itu, setelah sesi Raker selesai dan usai menikmati hidangan makan siang, seluruh peserta Raker diajak untuk berpartisipasi dalam rangkaian acara outbond yang telah disiapkan dengan apik oleh pihak pengelola lesehan. Outbond diadakan sebagai ajang refreshing dan memupuk rasa kebersamaan di antara guru dan staf TU.


Kegiatan outbond di lesehan Taufik II Narmada Lombok Barat tersebut menampilkan beragam permainan dan tantangan yang menguji kekompakan dan kerjasama tim seperti permainan mencari pasangan, ular-ularan, game sarung dan bola estafet serta permainan lainnya.

Dalam suasana yang riang dan ceria, tampak para peserta saling bersinergi untuk menyelesaikan setiap tugas dengan baik. Tak luput juga tampak kegirangan dan kelucuan yang mengundang galak tawa dari permainan yang diikuti.

“Bukan hanya meningkatkan kualitas akademik, tetapi juga penting untuk membangun kerjasama dan kebersamaan di antara seluruh elemen madrasah. Melalui kegiatan outbond ini, kami berharap staf dan tenaga pendidik MTsN 3 Mataram semakin solid dan siap menghadapi tantangan ke depan,” ujar Marzuki disela-sela melihat dan menyaksikan permainan outbond.

Kegiatan tersebut membawa suasana keakraban semakin terasa. Semua peserta pulang dengan senyuman di wajah, membawa semangat dan antusiasme tinggi untuk menjalani tahun pelajaran 2023/2024 yang lebih baik dan sukses.

MTsN 3 Mataram memberikan contoh inspiratif tentang bagaimana menggabungkan kerja keras dalam persiapan pendidikan dengan momen kebersamaan yang menyenangkan. Semoga semangat yang dihasilkan dari Raker dan outbond ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan di sekolah tersebut.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar