Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Dua siswa MTsN 3 Mataram Raih Juara KSM dan Siap Melaju Ke Tingkat Provinsi

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

Mataram, Humas – Dua siswa berprestasi dari MTsN 3 Mataram telah meraih keberhasilan yang luar biasa dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota. Prestasi yang mereka peroleh tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga mencerminkan ketekunan dan kecerdasan mereka dalam bidang studi yang mereka tekuni.

Muhammad Shahal Mubarak, seorang siswa yang baru naik kelas 9, berhasil meraih posisi juara ketiga dalam KSM bidang IPS terpadu terintegrasi. Shahal menunjukkan pemahaman yang mendalam dalam mempelajari ilmu sosial dan ilmu pengetahuan yang terintegrasi saat ia mengikuti bimbingan, dan menjadikannya sebagai pesaing tangguh dalam kompetisi tersebut. Keterampilan analitis dan deduktif yang dimilikinya sangat membantu dalam mengatasi tantangan yang diberikan selama KSM.

Tidak kalah gemilang, siswi yang baru naik kelas 8, Laelatil Mustawa, menorehkan prestasi dengan meraih posisi juara kelima dalam KSM bidang Matematika terintegrasi. Laelatil menunjukkan keahliannya dalam menerapkan konsep matematika dalam situasi dunia nyata, serta kemampuan dalam menganalisis dan menyelesaikan masalah matematis secara efektif. Keberhasilannya ini menggambarkan dedikasi dan ketekunan Laelatil dalam mempelajari matematika.

Dengan pencapaian ini, kedua siswa tersebut telah memastikan tempat mereka untuk mewakili MTsN 3 Mataram dalam KSM tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 5 hingga 6 Agustus 2023 mendatang.

Mereka yang meraih juara 1 hingga juara 5 tiap-tiap bidang ynqqg dilombakan akan bertanding melawan siswa-siswa berprestasi dari sekolah-sekolah lain di Provinsi, dalam upaya memenangkan gelar dan membuktikan keunggulan mereka dalam bidang studi yang dipilih.

Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, merasa bangga atas prestasi Muhammad Shahal Mubarak dan Laelatil Mustawa. Ia menyatakan, “Pencapaian mereka adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi mereka dalam belajar. Kami berharap mereka dapat memberikan yang terbaik di tingkat Provinsi dan mengharumkan nama sekolah.” Katanya.

Baca Juga  Alledya, Siswi MTsN 3 Mataram Sumbang Medali Perak event Madrasah Indonesia Olympiad Nasional

Menurutnya prestasi Muhammad Shahal Mubarak dan Laelatil Mustawa tidak hanya memotivasi siswa-siswa lain di MTsN 3 Mataram, tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa-siswa di sekolah-sekolah lain. Diharapkan prestasi ini dapat mendorong minat dan semangat belajar siswa dalam bidang ilmu sosial, ilmu pengetahuan, dan matematika.

Prestasi luar biasa ini juga menjadi bukti bahwa MTsN 3 Mataram memiliki lingkungan yang mendukung pengembangan siswa berbakat dan mendorong mereka untuk mencapai prestasi tinggi. Dengan adanya kompetisi seperti KSM, siswa-siswa dapat terus mengasah kemampuan mereka dan menjelajahi potensi terbaik yang dimiliki.

“Selamat dan sukses untuk Muhammad Shahal Mubarak dan Laelatil Mustawa dalam KSM tingkat Provinsi. Semoga mereka dapat mewakili dengan baik dan meraih hasil yang membanggakan”, tandas Marzuki.

Diwartakan oleh:
Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar