Info Sekolah
Rabu, 21 Feb 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Penerimaan Peserta Didik Baru di MTsN 3 Mataram Telah Dibuka dengan Antusiasme Besar

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram_(Humas)- Penerimaan calon peserta didik baru MTsN 3 Mataram telah dibuka sejak Senin (25/6/2023). Pada hari pertama penerimaan peserta didik baru di MTsN 3 Mataram, antusiasme yang luar biasa terlihat dari para calon siswa dan orang tua mendaftar secara online.

Dalam rentang waktu 26 hingga 28 Juni 2023, MTsN 3 Mataram membuka pintu pendaftaran untuk siswa-siswa yang berminat untuk bergabung dengan lembaga pendidikan berkualitas tersebut.

Pukul 12.00 malam waktu setempat, formulir pendaftaran mulai dibuka secara online untuk para calon siswa dan orang tua yang ingin mendaftarkan diri. Dalam waktu singkat, proses pendaftaran sudah dilakukan oleh calon siswa dan keluarga mereka yang bersemangat dan penuh harapan.

Hingga berita ini ditulis, jumlah pendaftar pada hari pertama mencapai angka yang mengesankan, melebihi harapan awal. Lebih dari 300 orang calon siswa telah mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti proses seleksi di MTsN 3 Mataram. Antusiasme ini menunjukkan reputasi yang baik yang dimiliki sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas.

Kepala Sekolah MTsN 3 Mataram, H. Marzuki, menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme yang tinggi dari calon siswa dan orang tua mereka. Ia menyebutkan, “Kami sangat senang dengan respon yang luar biasa ini. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang kami berikan. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan proses seleksi dengan adil dan transparan.” Ucapnya.

Dikatakan proses seleksi untuk calon siswa baru di MTsN 3 Mataram akan melibatkan berbagai tahapan, termasuk tes baca Qur’an, dan penilaian prestasi akademik dan non-akademik.

“Dalam menjaga transparansi dan keadilan, sekolah akan melibatkan tim seleksi yang terdiri dari guru-guru berkompeten dan berpengalaman”, tegasnya.

Menuntut mantan Kepala MIN 1 Mataram ini bahwa MTsN 3 Mataram dikenal sebagai lembaga pendidikan yang memberikan pendidikan agama dan umum berkualitas, dengan fasilitas yang memadai dan tenaga pengajar yang berdedikasi. “Madrasah ini memiliki kurikulum yang komprehensif, mencakup pelajaran keagamaan, sains, matematika, bahasa Inggris, dan mata pelajaran lainnya yang diperlukan untuk mempersiapkan siswa menjadi individu yang berwawasan luas dan siap menghadapi tantangan masa depan”, beber Marzuki.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Halal Bi Halal Pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H

Ia mengaku proses pendaftaran peserta didik baru di MTsN 3 Mataram akan tetap dibuka hingga tanggal 28 Juni 2023. Para calon siswa dan orang tua yang tertarik diharapkan untuk segera mengunjungi portal website ppdb resmi dan melengkapi proses pendaftaran sesuai petunjuk yang telah disediakan.

“Bagi mereka yang berhasil lolos seleksi, MTsN 3 Mataram menawarkan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas, serta pengembangan karakter yang holistik”, pungkasnya.

Diwartakan oleh:

Ruslan Wahid, ST (Humas)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar