Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Momen Bulan Ramadhan, MTsN 3 Mataram Salurkan Dana Infak Shodaqoh

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

mtsn3mataram- Bulan Ramadan menjadi momen yang sangat spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai bulan yang penuh dengan berkah dan rahmat, Ramadan juga dijadikan momen untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan keagamaan dan sosial yang dilakukan selama bulan Ramadan, salah satunya adalah pengumpulan dan penyerahan dana infak dan shodaqoh bagi fakir miskin, lansia, orang jompo yang tidak mampu.

Pada hari Selasa (11/4/2023), Kepala MTsN 3 Mataram melakukan penyerahan dana infak dan shodaqoh kepada Kanwil Kementerian Agama Prov. NTB yang diterima oleh H. Hasbun Manan Kasi GTK Penmad Kanwil Kemenag NTB.

Dana infak dan shodaqoh tersebut yang telah terkumpul selama bulan Ramadan tersebut bersumber dari guru-guru, staf karyawan dan para siswa berjumlah Rp. 2.910.000. Dengan rincian diperoleh sebanyak Rp. 2.044.500 dari guru-guru dan staf karyawan, Rp. 565.500 bersmuber dari siswa dan sisanya Rp. 300.000 dari panitia amil zakat MTsN 3 Mataram.

“Dana infak dan shodaqoh yang terkumpul selama bulan Ramadan ini merupakan hasil dari partisipasi warga madrasah baik guru, karyawan dan para siswa yang begitu besar apalagi ditengah-tengah bulan puasa Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk memperbanyak amal ibadah agar meraih berkah dari Ramadhan”, ungkap Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

“Seluruh dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti yatim piatu, fakir miskin, lansia, orang jompo dan juga orang-orang yang tidak mampu dari keadaan perekonomiannya”, sambungnya.

Pihak MTsN 3 Mataram juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada warga madrasah yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan dana ini. “Semoga dana infak dan shodaqoh ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir bagi yang memberikan dan menyisihkan bagian dari rezekinya dan kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan”, pungkas Marzuki.

Baca Juga  H. Marzuki Kamad MTsN 3 Mataram: Jadi Abdi Negara Jangan Bersikap 4M (Metenteng, Metuntung, mententeng, mentantang)

Penyerahan dana infak dan shodaqoh ini juga harapanynya menjadi momen untuk mengajak semua warga madrasag untuk lebih peduli dan saling membantu dalam membantu sesama, terutama bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan. Diharapkan dengan semakin banyaknya warga madrasah yang terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini, maka semakin banyak pula orang yang dapat dibantu dan terbantu.

Pada kesempatan yang sama, pihak Kanwil Kemenag NTB yang menerima dana infak dan shodaqoh yang diwakili oleh Kasi GTK Penmad Kanwil Kemenag NTB Hasbun Manan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh warga MTsN 3 Mataram. ia mengungkapkan bahwa bantuan ini akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Manan menambahkan bahwa kegiatan sosial seperti ini bukan hanya dilakukan selama bulan Ramadhan saja, melainkan juga dilakukan sepanjang tahun. Ia mengajak seluruh madrasah yang ada di NTB ini untuk selalu ikut berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag NTB.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini terus dilaksanakan dan semakin banyak lagi madrasah yang terlibat dalam kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat”, tandasnya.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar