Info Sekolah
Rabu, 21 Feb 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Marzuki, Apel Merupakan Sarana Melatih Disiplin

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Mataram_(MTsN3Mataram)- MTsN 3 Mataram melaksanakan upacara mingguan setiap hari senin sebagaimana dilaksanakan pada Senin (16/1/2023). Tampil sebagai petugas adalah Kelas 7 A dengan pembina langsung dipimpin oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki.

Ia mengapresiasi petugas upacara yangbtelah sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Begitu pula apresiasi dan terima kasih disampaikan kepada pelatih, wali kelas dan petugas lainnya telah mempersiapkan pelaksanaan upacara yang dilengkapi dengan papan nama tiap-tiap kelas yang mirip pelaksanaannya seperti peringatan hari-hari besar nasional.

Marzuki menegaskan dalam amanatnya bahwa Apel mingguan dilaksanakan sebagai sarana untuk  melatih disiplin pada diri. “Sebagaimana halnya seorang muslim yang taat sebagainciri khasnya selalu menjalankan sholat 5 waktu pada tiap hari dengan penuh disiplin”, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan beberapa informasi terkait program atau kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pada bulan Pebruari akan dilaksanakan ujian tahsin Qur’an, akan dimulai penilaian lomba kebersihan kelas yang akan diumumkan sekali dalam sebulan oleh tim penilai.

Ia menekankan untuk masing-masing Kelas selalu memperhatikan kebersihan kelasnya termasuk kamar mandi yang telah dibagi. Dikatakannya guru-guru berkomitmen untuk tidak memulai pembelajaran bilamana kelas masih kotor. “Sebagai syarat guru-guru mengajar adalah harus disambut dengan segalanya sudah siap termasuk kelas harus bersih”, sambungnya.

Sebagai evaluasi terkait buku menuju anak sholeh atau buku KMASS yang telah dijalankan oleh madrasah bersama Komite sejak awal  tahun pelajaran 2022-2023 tambah Marzuki akan diadakan penilaian atau pemeriksaan mulai Sabtu 21 Januari 2023 yang diawali oleh kelas 7 dan pada sabtu-sabtu berikutnya disusul kelas 8 dan kelas 9.

Diakhir amanatnya ia menyampaikan kabar gembira bahwa MTsN 3 Mataram Terpilih menjadi peserta lomba Sekolah sehat PJAS Aman untuk tingkat Nasional oleh BPOM Provinsi NTB untuk mewakili NTB sendiri. Ia menegaskan akan berkomitmen untuk terus Berbenah dengan menambah beberapa fasilitas yang diperlukan.

Baca Juga  167 Siswa MTsN 3 Mataram Mengikuti UKBI

Ia sangat berharap kepada seluruh warga madrasah khususnya peserta didik untuk selalu menjaga dan  memelihara fasilitas yang ada maupun fasilitas yang baru diadakan dengan baik dengan cara menganggap bahwa itu milik sendiri agar penggunaanya lebih awet.

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar