Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kemenag Kota Mataram Pusatkan Apel Hab Ke 77 di Lapangan Sangkareang

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Mataram (mtsn3mataram)- Puncak peringatan Hari Amal Bhakti Ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2023 yang jatuh pada Selasa (3/1/2023) oleh Kemenag Kota Mataram pelaksanaan upacara bendera dipusatkan di lapangan Sangkareang Mataram.

Peserta upacara memadati Lapangan Sangkareang sejak pukul 06.30 wita yang siap dan antusias mengikuti upacara bendera HAB Ke 77 yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Mataram H. Mohon Roliskana.

Termasuk guru-guru, staf karyawan dan siswa-siswa MTsN 3 Mataram turut hadir menjadi peserta upacara yang digelar sekali dalam tiap tahunnya. Hari Amal Bhakti tahun 2023, yang diperingati dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Mengutip dari surat edaran permintaan pengerahan peserta upacara nomor 031/Pan-HAB/Kemenag-Kt/ MTR/XII/2022 tertanggal 28 Desember 2022 pekan lalu yang ditandatangani oleh Kasubag Kemenag Kota H. Zakiuddin Usman sekaligus sebagai panitia HAB mengatakan bahwa upacara bendera tersebut diikuti oleh 8.550 orang peserta.

“Dari daftar jumlah peserta tersebut terdiri dari dari masing-masing Satker Kemenag Kota Mataram, guru-guru dan siswa dari madrasah negeri swasta baik tingkat RA, MI, MTs dan MA. Selain itu hadir pula santriwati santriwan dari Pondok Pesantren  yang ada di Kota Mataram”, jelasnya.

Dari jumlah tersebut lanjut Zakiuddin telah ditentukan jumlah pengerahan masing-masing. Untuk siswa/siswi MAN 1, 2 dan 3 Mataram seluruhnya. Siswa/Siswi MAS sekota Mataram hanya masing-masing 50 orang.

“Sementara untuk siswa/siswi MTsN 1,2, dan 3 Mataram seluruhnya dan siswa/ siswi MTs Swasta masing-masing 50 orang, Siswa/siswi MIN 1, 2 dan 3 masing-masing 100 orang dan MIS Terdekat dengan Lapangan Sangkareang Mataram yaitu MIS NW Dasan Agung Mataram dan MIS Almakrifat Dasan Agung masing-masing 50 orang, MIS Riadusoolihin 25 orang”, beber Zakiuddin sebagaimana tertera di surat edaran.

Baca Juga  Setelah Gelar ANBK Tanpa Jaringan Kabel LAN, Kini Pelaksanaan AKMI Sukses Digelar oleh MTsN 3 Mataram

Sedangkan seluruh Guru dan ASN MAN/MAS/MTsN/MTsS/MIN/MIS se Kota Mataram kecuali Madrasah yang ada siswa/siswinya tersisa di madrasah dikirim masing-masing 75 % saja dari guru yang ada. Santriwan/santriwati Pondok Pesantren terdekat yaitu Ponpes Abu Hurairah 5O Orang, Nurussalamah sekarbela 25 orang, Haqqul yaqin Sayang-sayang 25 orang, Nurul Jannah 25 orang, Ponpes Daarul Palah pagutan 25 orang, dan Nurul Jannah 25 orang.

Seluruh Guru Pendidikan Agama Islam, Hindu, Kristen,Katolik, Budha dan Konghucu TK, SD, SMP,SMA, dan SMK se-Kota Mataram. Seluruh ASN Kemenag Kota, KUA dan penyuluh sekota Mataram.

“Adapun untuk RA perwakilan 75 % dari guru yang ada di masing-masing RA sekota Mataram, terakhir adalah ASN Kantor Wilayah Seluruhnya kecuali Para Pejabat yang Upacara ke Bima dan Para tamu Undangan Kehormatan sebanyak  227 orang, sehingga total keseluruhan :8.550 Orang” tandas Zakiuddin.

Pada kesempatan yang sama usai upacara Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki mengapresiasi keikutsertaan guru-guru, staf karyawan dan siswa-siswanya dalam upacara HAB Ke 77 Kemenag RI tahun 2023.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar MTsN 3 Mataram yang telah kompak hadir tepat waktu mengikuti acara penting bagi ASN Kemenag, kami sangat bersyukur dan bangga dengan sikap seperti ini”, pungkasnya

Sebagai bentuk syukur dan terima kasihnya kepada seluruh civitas madrasah ia menyediakan sarapan pagi bagi yang ikut upacara. “Wujud syukur kami kepada teman-teman kami sediakan untuk sarapan pagi agar imun dan kesehatan tetap terjaga usai mengikuti upacara”, ujarnya.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar