Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Penarikan Mahasiswa PLP Unram, Kamad MTsN 3 Mataram: Jadikan Pengalaman yang Berguna bagi Masyarakat

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

mtsn3mataram_humas- Bertempat di ruang kelas 8 A pada Jum’at (18/11/2022) MTsN 3 Mataram gelar penarikan Mahasiswa PLP Unram Tahun 2022 yang dihadiri oleh seluruh dewan guru dan staf karyawan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut dosen pembimbing Dr. Johan Mahyudi, S.Pd, M.Pd yang didampingi oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd.

Penarikan yang dimulai pukul 08.00 wita tersebut diawali dengan pembacaan tilawatil Qur’an oleh salah seorang siswa MTsN 3 Mataram kemudian dilanjutkan dengan laporan sekaligus kesan pesan oleh ketua Kelompok PLP Mahasiswa Unram.

Selanjutnya sambutan sekaligus penarikan secara resmi oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd dan dilanjutkan dengan penerimaan kembali oleh pihak kampus Unram yang diwakili oleh dosen pembimbing Dr. Johan Mahyudi, M.Pd.

Dalam kata sambutannya H. Marzuki menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa PLP Unram yang telah menjadi bagian dari keluarga besar MTsN 3 Mataram.

“Walaupun dalam waktu yang sangat singkat hanya 2 bulan kurang, adik-adik mahasiswa bisa beradaptasi menjadi bagian dari keluarga madrasah dengan menjalankan dan mengikuti apapun bentuk program maupun kegiatan yang ada di madrasah” ucapnya.

Ia mengakui kendati melakukan pengenalan lingkungan persekolahan (PLP) dengan waktu yang tidak lama hanya 1 bulan lebih. Ia mengharapkan kepada mahasiswa PLP tersebut agar menerapkan apa yang telah didapatkan dari madrasah dengan baik dan berguna bagi masyarakat.

“Jadikanlah pengalaman yang singkat ini dari apa yang diperoleh dari bapak ibu guru pamongnya maupun dari pembelajaran yang tidak langsung selama di madrasah dapat berguna ketika mengabdi di tengah masyarakat” pesan Marzuki yang pernah menjadi Kepala MIN 1 Mataram.

Diakhir sambutannya seraya menyerahkan kembali kepada Dosen pembimbing. Kamad Marzuki mewakili seluruh keluarga besar madrasah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangan atau hal-hal yang kurang berkanan selama bergaul bersama Guru-guru maupun peserta didik di madrasah.

Sementara Dr. Johan Mahyudi selaku dosen pembimbing ketika menerima kembali mahasiswanya mengatakan proses PLP merupakan proses untuk menempa mahasiswa sebagai calon guru.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Gelar Pilkasis Periode 2021-2022

“Ibarat sebuah pisau yang ditempa mulai dari bentuk layanan sebuah batangan besi kemudian dipanaskan, dipalu hingga menjadi sebuah barang yang tajam dan siap digunakan, begitulah halnya mahasiswa yang melakukan PLP” tutur Johan.

Oleh demikian harap Johan kepada mahasiswanya harus siap untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan baik di bangku perkuliahan maupun di luar perkuliahan sebagaimana yang telah dilakukan di MTsN 3 Mataram pada program Perkenalan lingkungan persekolahan (PLP).

Dalam kesempatan yang sama ia menyampaikan turut berterima kasih kepada pihak madrasah terutama kepada bapak Kepala, guru-guru dan semua warga madrasah yang telah membina, membimbing dan mengajarkan mahasiswanya untuk menjadi seorang guru.

“Segala kekurangan, kesalahan yang diperbuat mohon dimaafkan, semoga kerja sama ini terjalin dan apa yang telah diberikan kepada mahasiswa kami membawa manfaat dan menjadi amal ibadah” tutupnya seraya menerima kembali secara resmi mahasiswanya sebanyak 8 orang.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan cindramata atau bingkisan oleh ketua Kelompok mahasiswa PLP Unram Hasbi kepada pihak madrasah secara langsung diterima oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki yang disaksikan oleh semua dewan guru dan Staff karyawan.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar