Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Penting Bagi Osim dan Peserta Eskul, Pembelajaran dan Kegiatan Harus Saling Beriringan

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MTsN3Mataram_Humas- Pada upacara senin mingguan tanggal 12 September 2022 menjadi pembina upacara adalah Hj. Hasniyati Muzayyanah, S.Ag dengan petugas upacara adalah kelas 9 E yang berkolaborasi dengan beberapa anggota osim.

Pelaksanaan upacara senin terpantau berjalan dengan lancar dan khidmat sejak dimulai pukul 07.00 wita pagi. Seluruh dewan guru dan staf karyawan dan Mahasiswa PPL UIN Mataram ikut serta dalam upacara senin mingguan.

Hj. Hasniaty Muzayyanah selaku pembina, dalam amanatnya ia menyampaikan kepada anggota osim yang telah dilantik dan ambil sumpahnya pada Senin (5/9/2022) yang lalu agar bertanggung jawab penuh dalam mengemban tugas dan penuh amanah.

“Dan menjadi ganda terdepan dalam menjalankan semua kegiatan madrasah maupun kegiatan siswa sendiri”. ungkapnya

Ditambahkan bahwa bagi osim maupun tidak menjadi osim namun mengikuti kegiatan ekstrakurikuler madrasah harus pembelajarannya juga diutamakan.

“Jangan sampai karna mengikuti eskul semua tugas-tugas yang diberikan oleh bapak ibu guru di kelas tidak dilaksanakan dengan alasan mengikuti eskul”, bebernya.

Ditekankan kepada osim maupun peserta eskul harus berjalan beriringan antara tugas wajib dan tugas sunnah. Artinya pembelajaran kelas itu adalah wajib, sementara kegiatan osim dan eskul itu tugas sunnah.

“Dahulukan yang wajib dulu baru sunnah, tidak ada lagi alasan tidak mengerjakan tugas kelas gara-gara mengikuti eskul, harus osim maupun peserta yang mengikuti eskul menjadi contoh yang giat dalam belajar”, pesannya.

Untuk lebih lengkapnya pelaksanaan upacara senin mingguan dapat dilihat pada galeri berikut.

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar