Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

MTsN 3 Mataram Terima 10 Mahasiswa PPL UIN Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Mtsn3mataram_humas- Bertempat di Musholla Ulul Albab MTsN 3 Mataram pada Senin (5/9/2022) pihak MTsN 3 Mataram menerima sebanyak 10 orang mahasiswa PPL UIN Mataram. Kehadiran kesepuluh mahasiswa UIN Mataram tersebut didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan H. Muhammad Taisir, M.Ag disambut oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki bersama 4 jajaran Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum, bidang Humas, bidang Kesiswaan dan bidang Sarana Prasarana.

Proses acara penerimaan mahasiswa PPL UIN Mataram dipandu oleh Waka Humas dengan beberapa rangkaian acara yang dibacakan mulai dari pembukaan, penyerahan mahasiswa dari pihak UIN Mataram yang diwakili oleh Dosen Pembimbing, kemudian dilanjutkan dengan penerimaan oleh pihak madrasah, pengenalan masing-masing guru pamong yang dipandu oleh Waka kurikulum Ahmad Muzayyin, SS dan acara diakhiri dengan penutup.

Dalam penyerahan mahasiswanya H. Muhammad Taisir, M.Ag selaku dosen pembimbing mengatakan bahwa guru-guru pamongnya yang ada sekarang ini harus dianggap sebagai dosennya yang harus diikuti dan dipatuhi apa yang akan diberikan dan diajarkan.

“Anggaplah semua guru pamong yang ada di hadapan adik-adik mahasiswa adalah dosen Anda sekarang, bukan saja dosen di kampus, siapapun yang mengajar tetaplah dia seabgai pengajar layaknya seorang dosen” tuturnya.

Maka ia berharap agar menggunakan kesempatan dalam praktik mengajar lapangan agar mengambil apa-apa yang diberikan dan diajarkan. “Selain mengikuti pembelajaran disamping itu juga kami mengharapkan pelibatan adik-adik dalam semua kegaitan seperti dalam kegiatan ekstrakurikuler maupun aktif dalam mempelajari administrasi sekolah” pinta Taisir seraya menyerahkan secara resmi mahasiswanya kepada pihak madrasah

Sementara Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki pada kesempatan tersebut mengatakan ucapan selamat datang di madrasah. “Ahlan wa sahlan kami ucapkan di MTsn 3 Mataram yang merupakan salah satu kepercayaan pihak UIN Mataram seabgai mitra kerja sama dalam membina dan membimbing mahasiswanya untuk praktik mengajar lapangan”, ucapnya.

Baca Juga  Serah Terima Penghargaan Plakat Jamnas XI 2022 oleh 4 Siswa MTsN 3 Mataram

Dengan kepercayaan yang selalu diberikan oleh UIN Mataram Marzuki akan memberikan perhatian sepenuhnya kepada mahasiswanya dengan bantuan guru-guru pamong yang ada. “Insya Allah dengan Amanah yang diberikan pihak madrasah akan bertanggung jawab secara maksimal untuk membimbing adek-adek mahasiswa”, sambungnya.

Ia menambahkan bahwa mahasiswa UIN Mataram kami menganggap mereka layaknya seperti bapak guru dan ibu guru di madrasah. Tidak membeda-bedakan dengan guru lain. Bila sudah masuk ke MTsN 3 Mataram maka secara otomatis menjadi bagian dari keluarga madrasah.

“Maka kami berharap kepada 10 mahasiswa yang akan PPL untuk bisa berbaur, menyesuaiakan diri dengan lingkungan madrasah dengan cara mengikuti apa yang telah ditentukan di madrasah baik dari kegiatannya maupun lainnya, dengan demikian insya Allah akan mendapatkan pengalaman baru dan berharga bagi adek-adek semua”, tandas Marzuki mengakhiri arahannya sekaligus menerima secara resmi Mahasiswa PPL UIN Matarram.

Untuk diketahui 10 orang Mahasiswa UIN Mataram terdiri dari 6 orang laki-laki dan 4 orang perempuan akan melakukan praktek pengalaman lapangan selama kurang lebih 1 bulan setengah dari tanggal 5 September hingga 18 Oktober 2022 mendatang.

Kesepuluh mahasiswa tersebut adalah mahasiswa jurusan fakultas tarbiayah ada yang mengampu mata pelajaran umum dan mata pelajaran agama. Untuk mata pelajaran umum terdiri dari Bahasa Inggris, IPS Terpadu, IPA Terpadu, dan Matematika, sementara untuk mata pelajaran agama terdiri dari SKI, Bahasa Arab, dan Qur’an Hadits serta Akidah Akhlak.

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar