Info Sekolah
Selasa, 28 Mar 2023
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Kamad MTsN 3 Mataram Lantik dan Ambil Sumpah Pengurus OSIM Masa Bakti 2022-2023

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Mtsn3mataram_humas- Pada Senin (5/9/2022) kemarin Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki S.Pd melantik dan mengambil sumpah bagi pengurus Oganisasi Siswa Intra Sekolah/Madrasah (OSIM) masa bhakti 2022-2023 bertempat di lapangan madrasah dengan disaksikan langsung oleh seluruh siswa dari kelas VII – IX, dan dewan guru serta staf karyawan.

Pada kegiatan pelantikan Pengurus OSIM masa bhakti 2022/2023 tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah tentang penetapan kepengurusan OSIM periode 2022-2023 yang dibacakan langsung oleh Pembina OSIM Irwansyah, S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan serah terima 4 bendera oleh Osim lama kepada Osim baru. Selanjutnya pengambilan sumpah dan janji pengurus OSIM periode 2022-2023.

Dengan saling berpegangan tangan ke pundah sambil memegang bendera Merah Putih dan bendera OSIM dengan posisi tegap, tegas dan penuh semangat Pengurus baru OSIS ikut mengucapkan sumpah, janji dan ikrar yang dibacakan langsung oleh Kepala Madrasah H. Marzuki, S.Pd.

Pada arahannya ia berharap agar semua pengurus OSIS yang telah dilantik dengan disaksikan oleh seluruh warga madrasah agar dapat belajar dan berlatih berorganisasi, “kalian harus bisa saling bersinergi, saling meringankan beban satu sama lain dalam membantu kegiatan program madrasah” pungkasnya.

Ia menekankan kepada Pengurus OSIS yang baru ini agar menjalankan tugasnya sesuai program-program kerja yang telah disusun dengan baik, bisa menjadi pengurus yang bertanggung jawab, amanah, penuh pengabdian dan berakhlakul karimah serta bekerja sama dan saling membantu, sehingga jika ada permasalahan yang harus dipecahkan diselesaikan dengan cara musyawarah.

Kepada pengurus Osim lama H. Marzuki menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya telah banyak membantu dalam menjalankan berbagai kegiatan madrasah yang bersentuhan langsung dengan para siswa. Ia mengakui bahwa Osim lama sangat banyak memberikan sumbangsih kepada madrasah dan kesesemuanya sangat-sangat kreatif, inovatif dan berkerja dengan kompak.

Baca Juga  Kamad MTsN 3 Mataram H. Marzuki Menjadi Narasumber Webinar Nasional Makin Cakap Digital 2022

“Kami mengakui Osim lama sangat kreatif dan inovatif, banyak memunculkan ide-ide baru dalam membuat sebuah kegiatan yang berdampak positif kepada kemajuan madrasah, oleh sebab itu pada kesempatan ini kami sangat mengapresiasi dan mengungkapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas peran andilnya selama kurang lebih satu tahunan, semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah dan dapat menjadi contoh untuk osim yang baru”, tandasnya.

Untuk diketahui proses pemilihan calon ketua OSIM periode 2022-2023 yang telah dilakukan mulai dari pendaftaran dan seleksi nama calon, sosialisasi dari pihak KPUD Mataram, deklerasi dan penyampaian visi misi calon dan puncaknya pada pemilihan dan penghitungan suara dari masing-masing calon maka berdasarkan Surat Keputusan Kepala MTsN 3 Mataram Tahun 2022 ditetapkan sebagai Ketua Osim masa bhakti 2022-2023 adalah Laili Rahmayani Kelas VIII A, wakil ketua adalah Safitri Ramdani Kelas VIII B, sekretaris M. Adit Zakaria  dan Bendahara Hazim Mahfuzh masing-masing duduk di kelas VIII A.

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Siti Suryaningsih
Selasa, 6 Sep 2022

Masya Allah luar biasa Mts N 3 Mataram,,sudah mengajarkan ke anak2 tentang Organisasi. Semoga Kelak mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang berkualitas,, Aamiin 🤲

Balas

Beri Komentar