Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

4 Siswa MTsN 3 Mataram Terpilih Menjadi Peserta Jambore Nasional, Dilepas Langsung Oleh Gubernur NTB

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Prestasi

MTsN3Mataram_News- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Mataram pasalnya terdapat 4 peserta didik dinyatakan lolos seleksi peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2022 mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Kwarcab Pramuka Kota Mataram.

Keempat peserta tersebut yaitu Andika Pratama Wicaksono, Syakila Melani Putri, Najwa Salsabila Rasyad dan Vina Olyvia Larasati. “Keberhasilan ini, tentu tidak terlepas dari usaha Pembina dan Pelatih dalam membina peserta didik dalam kegiatan kepramukaan di madrasah secara disiplin dan terus menerus”, Ucap Kamad MTsN 3 Mataram H. Marzuki saat dikonfirmasi usai pelepasan peserta oleh Gubernur NTB pada Kamis (11/8/2022).

“Alhamdulillah ini tentu menjadi prestasi membanggakan bagi keluarga besar MTsN 3 Mataram. Tahun ini kita bisa mengirim 4 peserta mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) yang dihelat setiap tahunnya di Jakarta”, pujinya.

Ia mengakui sangat bersyukur peserta didiknya bisa lolos seleksi peserta Jamnas saat mengikuti di tingkat Kota Mataram sebanyak 16 orang dari jumlah yang mengikuti seleksi sebanyak 300 orang dari berbagai utusan sekolah dan madrasah.

Pada kesempatan yang sama ia mengatakan “Harapannya kepada 4 siswanya pada saat menjalankan tugasnya dapat membawa warna baru untuk madrasah dan membawa nama baik madrasah khususnya dan Provinsi NTB pada umumnya serta menjalankan semua aktivitas dan tugas dengan baik” imbuh Maarzuki.

Untuk diketahui sebanyak 150 orang lebih perserta dan pendamping peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 dilepas secara resmi oleh Gubernur NTB Dr. Zulkeiflimansyah pada Kamis (11/8/2022) bertempat di Gedung Praja Bhakti Kantor Gubernur NTB.

Sebelumnya pada hari yang sama kontigen peserta Jamnas Kota Mataram juga dilepas oleh Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana. Sementara 4 Peserta Jamnas siswa MTsN 3 Mataram pada Rabu (10/8/2022) dilakukan pelepasan oleh pihak Madrasah yang disaksikan oleh seluruh guru, staf karyawan dan seluruh siswa kelas 7 hingga kelas 9 di halaman madrasah. Pada Selasa (9/8/2022) keempat siswa MTsN 3 Mataram yang menjadi perserta Jamnas tersebut dilepas pula oleh Kapolres Kota Mataram.

Baca Juga  Sukses, Guru MTsN 3 Mataram Jalankan Tugas Upacara Paripurna Kemenag Kota

Berikut rangkaian pelepasan 4 siswa MTsN 3 Mataram peserta Jamnas XI 2022

Pelepasan oleh Kapolres Kota Mataram

Pelepasan oleh Kepala MTsN 3 Mataram

Pelepasan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar