Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Pembukaan Matsama MTsN 3 Mataram, Kamad H. Marzuki Tekankan Budaya Disiplin, Religius dan Akhlak yang Baik

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

MTsN3Mataram_News- Pada Senin (11/7/2022) kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 secara resmi dibuka oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd yang disaksikan oleh seluruh dewan guru dan staf karyawan madrasah.

Matsama yang akan digelar selama 3 (tiga) hari kedepan dari tanggal 11 – 13 Juli 2022 diikuti oleh calon peserta didik baru sebanyak 188 orang dengan rincian 79 orang putra dan sisanya 109 orang putri.

Mengawali sambutannya H. Marzuki menyampaikan apresiasinya kepada panitia Matsama dan pengurus osim yang terlibat dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan dengan baik dari mulai perencanaan, latihan simulasi hingga pelaksanaannya. Bahkan pelaksanaannya banyak materi-materi yang berguna bagi peserta didik dengan mengundang narasumber dari berbagai elemen instansi terkait.

“Ada materi tentang Narkotika akan didatangkan pihak BNN Provinsi NTB, tentang lalu lintas panitia mendatangkan Kapolres Kota Mataram, tentang kebahasaan akan diajarkan oleh pihak Kantor Bahasa Prov. NTB, dan masih banyak lagi materi-materi yang sangat menarik bagi peserta didik” ucapnya.

Oleh sebab itu Marzuki meminta kepada peserta didik baru agar menunjukkan dirinya sebagai anak yang hebat dan terpilih menjadi calon peserta didik baru di MTsN 3 Mataram untuk mengikuti kegaitan matsama dengan penuh kedesiplinan agar dapat diterapkan paling tidak untuk diri sendiri dan untuk lingkungan masyarakat tempat tinggalnya atas materi-materi yang diterima.

Dihadapan peserta didik baru ia menekankan sebagai siswa MTsN 3 Mataram harus mengedepankan nilai-nilai budaya kedisiplinan, nilai religius yang humanis serta nilai akhlak yang baik dalam pergaulan.

“Dari ribuan orang yang mendaftar di madrasah ini, kalian yang hari ini berjumlah sekitar 188 orang merupakan anak-anak yang hebat dan terpilih, maka patut kalian bangga dan bersyukur dengan cara mengedepankan budaya disiplin terhadap apa sudah ditentukan oleh madrasah, termasuk budaya religius yang humanis dan akhlak yang baik kepada siapapun kita berhadapan”, bebernya.

Baca Juga  Anggota PMR Ikuti Webinar Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Manajemen Kebersihan Menstruasi

Ia berharap agar siapapun nanti yang akan memberikan materi untuk dapat tunduk dan taat menerima ilmu yang akan disampaikan karna ilmu itu sangat penting bagi kita, dengan ilmu kita tahu dari tidak tahu, dari tidak bisa menjadi bisa dan dari tidak mungkin menjadi mungkin.

“Dan kami berharap mudah-mudahan kegiatan yang selama 3 hari kedepan dilaksanakan ini agar anak-anak selalu diberikan Kesehatan, kekuatan agar semangat dalam mengikuti dari awal hingga akhir dan semoga input siswa yang masuk tahun ini dapat membawa output yang bisa membawa kemajuan bagi madrasah pada saat proses pembelajaran oleh guru-guru” harap Marzuki.

Pembukaan matsama ditutup dengan pelepasan balon udara serta penyematan atribut matsama secara simbolis kepada perwakilan 2 (dua) orang calon peserta didik baru sebagai tanda resminya dilaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2022/2023 selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 11 – 13 Juli 2022.

Diwartakan oleh

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar