Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

193 Siswa MTsN 3 Mataram Lulus 100 %

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan / Kesiswaan

Mtsn3mataram_News- Sebanyak 193 orang siswa kelas akhir (IX) MTsN 3 Mataram dinyatakan lulus 100 persen untuk tahun pelajaran 2021/2022 setelah mereka mengikuti seluruh proses pembelajaran selama kurang lebih 3 (tiga) tahun di madrasah, demikian diungkapkan Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd dihadapan para wali murid kelas IX saat hadir untuk pengambilan Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Raport pada Kamis 916/6/2022) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Marzuki menyerahkan kembali tanggungjawab pendidikan peserta didik kepada pihak orang tuanya melalui perwakilan Ketua Komite. Mereka yang menamatkan studinya telah diserahkan kepada orang tuanya setelah menyelesaikan proses pembelajaran di MTsN 3 Mataram sejak tahun pelajaran 2019-2020 hingga 2021-2022 sekarang. Setelah diajar dan di didik selama tiga tahun lama di madrasah yang dibekali dengan banyak pengetahuan baik pengetahuan umum maupun agama.

“Kami kembalikan lagi anak-anak kami kepada pelungguh sami sebagai orang tua, sekarang ini bukan lagi tanggung jawab kami, yang melajutkan tanggungjawab adalah orang tua sendiri, bagaimanapun juga tanggung jawab orang tualah yang lebih besar, bisa dikatakan 24 jam selama di rumah, sementara di madrasah hanya 7 – 8 jam setiap hari sebagai jawab kami”, bebernya.

Oleh sebab itu pada kesempatan tersebut Marzuki berharap atas apa yang telah diberikan dan telah didapat oleh peserta didik selama di madrasah dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam kesehariannya di tengah masyarakat umumnya dan khususnya dalam lingkungan rumah sendiri.

“Ketika di madrasah disiplin melaksanakan ibadah sholat berjamaah, mengaji baca Qur’an, sholat dhuha setiap hari, datang tepat waktu, tidak melanggar peraturan, tentu dengan kebiasaanya tersebut siswa, anak-anak pelungguh bisa menerapkannya nanti dirumah masing-masing” pungkas Marzuki.

Dipenghujung sambutannya ia mewakili seluruh warga madrasah menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada wali murid bila selama mendidik anak-anaknya terjadi kesalahan, kehilafan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Mengikuti Pawai Carnaval Hijraturrasul

“Kami hanya manusia biasa tentu memiliki kesalahan, atau kekhilafan kepada anak-anak selama dididik di madrasah, mungkin anak bapak ibu pernah dimarahi, dijewer, dihukum dan seterusnya oleh guru-gurunya maka kami menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya, karna apa yang dilakukan oleh guru-guru bukan mereka dibenci tapi semata-mata karna sayangnya untuk mendidik dan mengajarkan anak-anak untuk menjadi orang baik, disiplin dan memiliki akhlak yang mulia”, tandas Marzuki.

Usai acara pelepasan dan serah terima peserta didik kepada orang tua, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) dan penilaian raport akhir oleh wali kelas masing-masing kepada orang tua/ wali murid di ruang kelas yang telah ditentukan oleh pihak madrasah. Setiap wali murid menandatangai kehadiran dan daftar pengambilan SKL dan raport anaknya yang diarahkan oleh wali kelas.

Diwartakan oleh :

Ruslan Wahid, ST (Tim Publikasi MTsN 3 Mataram

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar