Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Peringatan Milad Ke 18 MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

Sejak berdirinya MTsN 3 Mataram dari tahun 2004 hingga sekarang (red 2022) telah genap memasuki usia Ke 18 tahun. Usia remaja yang sedang geliatnya membangun madrasah untuk lebih maju, bersaing dan berprestasi dalam segala bidang kompetensi bagi peserta maupun tenaga pendidiknya.

Untuk mengisi acara puncak peringatan milad Ke 18 pihak MTsN 3 Mataram menggelar Khataman Al-Qur’an 30 juz pada Sabtu (26/2/2022) dengan meriah dan penuh khusu’ oleh seluruh peserta didik dari kelas 7 hingga kelas 9 yang berjumlah sekitar 600 orang bertempat di lapangan madrasah yang telah dipasangi terop.

Selain memperingati milad dengan Khataman Al-Qur’an juga digelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut adalah Kepala Kemenag Kota Mataram Drs H. Muhammad Amin, M.M.Pd didampingi oleh kasi Penmad Kota Mataram berserta jajaran pokjawas Kemenag Mataram.

Selain rombongan Kemenag Kota Mataram hadir juga seluruh Kepala MTs Negeri maupun swasta yang ada di Kota Mataram sebagai tamu undangan termasuk pengurus Komite ikut menyaksikan gelaran acara tahunan yang paling sakral diadakan MTsN 3 Mataram.

Tak kalah penting yang hadir sebagai tamu undangan spesial adalah salah satu alumni MTsN 3 Mataram yang telah memperoleh gelar doktor UIN Mataram yakni Dr. MUSLEH. Diketahui beliau adalah salah satu peraih gelar doktor terbaik. Beliaulah diundang pada acara puncak milad Ke 18 MTsN 3 Mataram sebagai penceramah hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus memberikan motivasi me jadi orang sukses dalam belajar kepada peserta didik.

Acara yang dipandu oleh Hj. Muzayyanah, S.Ag dimulai sekitar pukul 09.00 pagi dengan beberapa rangkaian acara diawali dengan pembukaan. Dilanjutkan pembacaan tilawatil Qur’an oleh seorang siswa MTsN 3 Mataram Dinda Salsabila dengan irama bacaan tartil dapat menggetarkan qalbu bagi pendengarnya.

Baca Juga  Hari Ke 2 Matsama, Peserta Didik Baru MTsN 3 Mataram Dibekali Tentang Bahaya Tawuran oleh Kapolsek Ampenan

disela-sela acara dilakukan uji tes hafalan Qur’an kepada salah satu siswa MTsN 3 Mataram yang hafal 10 Juz al_qur’an. Bertindak langsung sebagai penguji adalah kepala Kemenag Kota Mataram Sendiri.

Usai pembacaan Qur’an Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama dilakukan oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kemenag Kota Mataram Drs. H. Muhammad Amin, M.M.Pd.

Selanjutnya acara dilakukan serahterima jabatan pengurus Komite lama dengan pengurus Komite Baru. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh Dr. Musleh sekaligus memberikan beberapa motivasi dalam meraih kesuksesan belajar.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh H. Abdul Majid. Sekaligus acara diakhiri dengan penyerahan souvenir kenang-kenangan oleh Pengurus Komite Lama Miq Cum kepada Kantor Kemenag Kota Mataram, pengurus Komite Baru, dan Madrasah sendiri.

Ditulis oleh
Ruslan Wahid, ST (Guru MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar