Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Penilaian Satker Sehat MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan
Tim penilai Satker Sehat didampingi Kepala TU Azmi Hakim dan Waka Humas Bayanan

MTsN3Mataram_News- Dalam rangka memperingati hari amal bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Ke 75 di lingkup Kementerian Agama Kota Mataram menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba baik tingkat perorangan maupun antar satker.

Salah satu lomba yang diselenggarakan adalah lomba Satker Sehat untuk seluruh madrasah negeri maupun KUA yang ada di Kota Mataram selama 2 hari dari tanggal 13 – 14 Desember 2021.

MTsN 3 Mataram yang merupakan salah satu satker yang berada di lingkup Kementerian Agama Kota Mataram ikut serta dalam lomba satker sehat tersebut.

Sebagaimana pantauan pewarta pada Senin (13/12/2021) dilakukan penilaian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan madrasah oleh tim penilai lomba satker sehat Kota Mataram sebanyak 3 orang yang diketuai oleh H. Zainuddin, M.PdI dengan anggota Saniatun Fathiani, S, Ag dan Rusnan, S.Ag, M.Ag.

Ketiga tim penilai tersebut kehadirannya disambut oleh Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki berserta jajaran wakil Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha dan seluruh dewan guru bertempat di ruang laboratorium yang telah disulap menjadi ruang multifungsi. 

Dalam sambutannya H. Marzuki menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan tim penilai yang telah hadir di lingkungan madrasah tepat waktu.

“Atas nama pimpinan mewakili seluruh civitas madrasah mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada tim penilai lomba satker sehat atas kehadirannya untuk melakukan penilaian terhadap kebersihan lingkungan madrasah” ujarnya

Marzuki menambahkan bahwa apa yang menjadi instrumen penilaian sudah dilakukan persiapan jauh sebelumnya. Bersama guru-guru, Karyawan dan Peserta Didik sudah dilibatkan dalam melakukan kebersihan lingkungan madrasah secara gotong royong.

“Membersihkan lingkungan madrasah baik halaman luar maupun dalam ruangan kelas masing-masing termasuk MCK tak luput dari perhatian untuk dibersihkan setiap harinya oleh petugas cleaning yang telah ditunjuk” tambahnya.

Baca Juga  Kamad Lantik Anggota Pramuka Penggalang MTsN 3 Mataram

Ia mengaku setiap sekali dalam satu bulan pada tiap-tiap akhir bulan pihak madrasah melakukan gotong royong yang disebut program Saber (Sabtu Bersih) yang biasa dilakukan usai senam sehat.

“Program tersebut tentu kami lakukan dengan tujuan untuk  menggalakkan salah satu ajaran Islam yakni annazofatu minal iman (kebersihan itu bagian dari iman)” pungkas Marzuki.

Kendati demikian menurutnya apa yang telah diusahakan dan diikhtiarkan pasti akan ada kekurangan yang perlu ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang.

“Inilah madrasah kami, mudah-mudahan apa yang menjadi syarat instrumen dapat terpenuhi dan dinilai secara objektif oleh bapak ibu tim penilai lomba satker sehat dan semoga mendapat yang terbaik” ucap Marzuki mengakhiri sambutannya.

Diwartakan oleh
Ruslan Wahid, ST (Guru MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar