Info Sekolah
Senin, 04 Mar 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

2 Siswa MTsN 3 Mataram Berjaya di Kejuaraan Taekondo Tingkat Nasional

Diterbitkan : - Kategori : Prestasi

MTsN3Mataram_News- Dua orang siswa MTsN 3 Mataram berjaya di bidang olahraga bela diri cabang Taekondo tingkat Nasional. Kedua siswa tersebut adalah M. Rafif Furqon Ramadan meraih juara 3 Taekondo tingkat Junior dan Naina Ismi Sajaroh meraih juara 3 Taekondo tingkat Cadet. Keduanya diketahui masih duduk di kelas 9 (sembilan).


Lomba yang diikuti kedua siswa MTsN 3 Mataram tersebut diadakan oleh Kementerian Pemuda Olah Raga Republik Indonesia berlokasi di Sulawesi Tengah secara virtual dalam rangka National Heroes Day pada tanggal 8 hingga 11 November 2021.


Tentu atas prestasi yang diraih oleh siswanya Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki merasa bangga dan bersyukur telah mengharumkan nama madrasah yang dipimpinnya yang belum genap satu tahun.


“Alhamdulillah kami sangat bangga dan bersyukur sekali kepada kedua anak kami M. Rafif dan Naina Ismi yang telah menyumbangkan prestasi gemilang ditingkatkan nasional”, ujarnya saat ditemui diruang kerjanya Senin (6/12/21).


Ia mengaku tidak menyangka bahwa anak-anak didiknya mampu bersaing di tingkat nasional terutama dalam bidang bela diri Taekwondo. “Capaian yang luar biasa ditengah-tengah terjadinya pandemi Covid-19 dan terbatasnya pembelajaran tatap muka tidak menyurutkan semangat siswa dalam mengejar prestasi akademik maupun non akademik” pungkas Marzuki.


Menurutnya memang olahraga bela diri Taekwondo ini sangat banyak diminati oleh siswanya. Taekwondo merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang diselenggarakan di MTsN 3 Mataram. Selain latihan di madrasah sendiri juga peserta didik didorong untuk mengasah kemampuannya dalam bela diri Taekwondo melalui latihan-latihan di berbagai club di luar madrasah.


“Contohnya yang dilakukan oleh Rafif dan Naina karna keterbatasan waktu latihan di madrasah, dengan dukungan kedua orang tua mereka masing-masing, tetap mempelajari ilmu bela diri 1Taekwondo diluar madrasah melalui camp BTC (Brimob Taekwondo) Club yang berlokasi di Ampenan” Mataram” tambah Marzuki.

Baca Juga  MTsN 3 Mataram Raih Juara 3 Lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah


Ditempat terpisah M. Rafif Furqon Ramadan putra pertama dari tiga bersaudara pasangan bapak Sumaidi dan ibu Musriyantina menceritakan bahwa dirinya merasa sangat senang setelah dirinya dinyatakan mendapatkan juara 3 Taekwondo untuk tingkat Junior di event Kejuaraan Taekwondo Nasional yang diselenggarakan Kemenpora.


“Sangat senang dan bahagia sekali bisa mempersembahkan medali bagi pihak-pihak yang mendukung kami dalam lomba, bagi madrasah, orang tua, guru-guru kami, bahkan bagi pelatih-pelatih kami baik di madrasah maupun pelatih di Club tempat kami belajar, yang selalu memberikan support kepada kami” ujarnya.


Senada dengan Rafif, Naina panggilan akrab dari Naina Ismi Sajaroh, siswi yang memiliki hobi olahraga bela diri ini mengungkapkan walaupun berasal dari anak madrasah yang selalu dipandang sebelah mata oleh banyak orang namun bisa membuktikan dirinya mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di tingkat nasional.


Dara perempuan dari pasangan Muhammad Muchlis Nurhuda dan Umi Safangah ini menambahkan untuk bisa meraih juara tidak semata-mata dengan simsalabim tentu dengan giat berlatih dengan tekun dan secara kontinu terus menerus. Selain itu tidak kalah pentingnya adalah dukungan dan doa dari kedua orang tua.


“Di madrasah kami berlatih sekali dalam 1 minggu, sementara di club setiap hari pada waktu sore dari senin hingga ahad selalu mengikuti latihan di Camp Brimob Taekwondo Club Mataram NTB”, ucap Naina yang bercita-cita ingin menjadi seorang guru.


Dengan latihan secara disiplin dan kerja keras tersebut lanjut Naina dalam setiap even lomba Taekwondo baik tingkat Kota bahkan Nasional dapat meraih medali yang membanggakan bagi madrasah tempatnya menimba ilmu. Bukan saja bagi madrasahnya juga bagi kedua orangtua dan guru-gurunya.


Diwartakan oleh

Ruslan Wahid,  ST (Guru MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar