Info Sekolah
Rabu, 21 Feb 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

Penarikan Mahasiswa Unram di MTsN 3 Mataram

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan

MTsN3Mataram_news- Usai pelaksanaan kegiatan pembiasaan pagi bagi siswa MTsN 3 Mataram digelar acara penarikan dan pelepasan Mahasiswa PLP Unram pada Sabtu (6/11/2021). Kegiatan yang bertempat halaman madrasah tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru dan staf karyawan serta peserta didik yang mendapat jadwal pembelajaran tatap muka terbatas. Selain diikuti oleh seluruh warga madrasah turut hadir pada kegiatan tersebut Dosen Pembimbing PLP Mahasiswa Unram Drs. H. Muhammad Baidowi, M.Si.

Acara yang dipandu sepenuhnya oleh Mahasiswa PLP Unram diawali dengan pembacaan tilawatil Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari pihak madrasah maupun pihak kampus serta penyampaian kesan dan pesan baik perwakilan dari Mahasiswa PLP sendiri dan dari salah satu siswa MTsN 3 Mataram.

Kepala MTsN 3 Mataram H. Marzuki, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat berterimakasih kepada Unram (Universitas Mataram) yang selama ini diberikan kepercayaan sebagai salah satu mitra untuk melakukan pembinaan dan pembimbingan dalam praktik mengajar lapangan bagi mahasiswanya setiap tahun.

“Beberapa Universitas yang terkenal dan favorit di NTB ini salah satunya adalah Unram telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pihak madrasah sebagai mitra untuk membimbing mahasiswanya untuk praktek langsung bersama guru-guru kami, bagaimana cara mengajar yang baik dihadapan para peserta didik, oleh sebab itulah kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan tersebut” ucapnya dihadapan para peserta didik. 

Ia berharap atas apa yang didapatkan dari pengalaman mengajar walaupun dalam waktu yang singkat dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat ketika menjadi seorang yang sebenarnya.

“Menjadi harapan kami apapun  yang didapatkan dari guru-guru pamongnya kendati belum sepenuhnya sempurna, silahkan untuk dipraktekkan dengan sebaik-baiknya di tengah masyarakat tempat mengabdikan diri, tidak saja dapat diterapkan juga dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya bagi diri sendiri maupun orang lain, itulah yang menjadi harapan kami” sambungnya. 

Baca Juga  Anggota PMR Ikuti Webinar Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Manajemen Kebersihan Menstruasi

“Untuk itu dalam kesempatan ini pula, kami bersama guru-guru lainnya adalah manusia biasa, bila ada kekurangan, kekhilafan dalam bimbingan dan pembinaan mahasiswa selama praktek mengajar, atas nama lembaga dan seluruh civitas keluarga madrasah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, ambillah yang baik-baik dan buanglah yang jeleknya”, pungkas Marzuki mengakhiri sambutannya.

Senada dikatakan Drs. H. MuhammadBaidowi, M.Si selaku Dosen Pembimbing bahwa ia sangat menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak madrasah dan guru-guru yang telah menerima dan membimbing mahasiswanya dengan baik.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh bapak ibu guru kepada mahasiswa-mahasiswa kami dapat menambah pengetahuan mereka dalam proses belajar mengajar secara langsung bersama peserta didik di dalam kelas” ucap Baidowi

Menurutnya praktik mengajar di lapangan ini merupakan salah satu program utama bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan teori-teori pembelajaran yang telah didapatkan selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

“Melalui pengenalan lingkungan persekolahan (PLP) inilah mahasiswa bisa merasakan langsung bagaimana menjadi seorang guru yang berhadapan dengan siswa yang memiliki beragam karakter”, sambungnya

Untuk itu Baidowi mengutarakan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak madrasah baik kepada guru-guru dan karyawan yang telah banyak memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswanya dalam praktik pengenalan lingkungan persekolahan.

“Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal jariah di dunia dan akhirat, dan melalui kesempatan pula izinkan kami untuk menarik kembali mahasiswa yang berjumlah 9 orang untuk kami bina kembali menyelesaikan studinya di kampus, terima kasih untuk madrasah yang telah bekerja sama bersama guru-guru untuk membimbing mahasiswa Unram, mohon maaf atas kekurangan, kekhilafan yang telah dilakukan baik sengaja maupun tidak disengaja oleh Mahasiswa kami” tutup Baidowi. 

Baca Juga  Rapat Evaluasi Bulan September 2022

Diwartakan oleh 
Ruslan Wahid, ST (Guru MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar