Info Sekolah
Rabu, 17 Jul 2024
  • Terima kasih telah berkunjung di website resmi MTsN 3 Mataram

189 Siswa MTsN 3 Mataram Diumumkan Lulus 100 Persen

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan / Prestasi

Mataram_(MTsN3Mataram)- Sebanyak 189 orang siswa Kelas IX MTsN 3 Mataram dinyatakan lulus 100 % berdasarkan hasil rapat kelulusan pada Rabu (7/6/2023) yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, KTU, Dewan Guru, dan seluruh Staf Karyawan MTsN 3 Mataram.

Dan hari ini Kamis, (8/6/2023) oleh MTsN 3 Mataram diumumkan secara terbuka bahwa 189 siswa kelas IX telah lulus dengan prestasi yang luar biasa. “Seluruh siswa kelas akhir berhasil meraih kelulusan, mencapai angka lulus 100 persen” kata H. Marzuki saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Marzuki mennjelaska bahwa para siswa ini telah melewati tahun-tahun pembelajaran yang menantang, tetapi dedikasi, kerja keras, dan tekad mereka telah membuahkan hasil yang mengesankan.

“Mereka telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang telah ditetapkan oleh MTsN 3 Mataram, menunjukkan komitmen mereka terhadap pendidikan dan keunggulan akademik dan itu salaj satu kriteria kelulusan”, bebernya.

“Tidak hanya dalam aspek akademik, tetapi siswa-siswa ini juga berhasil memperoleh nilai sikap/perilaku minimal yang baik. Mereka telah menunjukkan integritas, kedisiplinan, dan nilai-nilai moral yang kuat selama masa pembelajaran mereka”, sambungnya.

Hal ini mencerminkan dedikasi mereka untuk menjadi individu yang baik, tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Mantan Kepala MIN 1 Matalaram ini selain menyelesaikan seluruh pembelajaran dan berperilaku baik, diantara syarat kelulusan adalah harus mengikuti proses asesmen madrasah (AM).

“Momentum kelulusan mereka tidak akan lengkap tanpa mengikuti Ujian Madrasah yang diadakan oleh MTsN 3 Mataram. Dengan tekun dan persiapan yang matang, alhamdulillah seluruh siswa telah berhasil melalui tantangan ini dan menunjukkan pemahaman mendalam mereka tentang materi pelajaran yang telah dipelajari” pungkas Marzuki.

Dalam penilaian akhir, siswa-siswa ini menunjukkan kemampuan akademik yang luar biasa. Dengan nilai minimal 60 pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran, mereka telah membuktikan kompetensi mereka dalam berbagai disiplin ilmu.

Baca Juga  Koleksi Medali Berbagai Olimpiade Nasional, MTsN 3 Mataram Berikan Reward Kepada 7 Orang Siswi Pada Hardiknas 2023

Selain itu, siswa-siswa ini juga memperoleh nilai akhlak minimal B. Mereka telah menunjukkan sikap yang baik, budi pekerti yang tinggi, dan kesadaran moral yang kuat. Prestasi mereka bukan hanya sebatas akademik, tetapi juga melibatkan aspek karakter dan etika.

Atas kelulusan peserta didiknya Kepala MTsN 3 Mataram, H. Marzuki mengucapkan selamat kepada semua siswa yang telah lulus 100 % dan telah mempertahankan prestasi ini.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian kalian semua. Kelulusan 100 persen ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat kalian dalam mengejar pendidikan. Semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal yang baik dalam perjalanan kalian menuju masa depan yang gemilang”, tandasnya

Dengan dinyatakan lulus 100 % dan diumumkan secara online para siswa lulusan dan kedua orangtua mereka merasa bangga dan berterima kasih kepada pihak madrasah terutama semua Civitas MTsN 3 Mataram baik tenaga pendidik maypun tenaga kependidikan.

“Kami sangat merasa merasa terhormat dan bersyukur kepada para guru yang telah memberikan bimbingan, dukungan, dan inspirasi selama masa pembelajaran anak-anak kami, semoga mendapat amal jariyahbyang berlipat ganda atas didikan dan pembelajaran dari par guru dan apa yang telah diajarkan kepda anak-anak kmai bisa bermanfaat untuk meraih masa depan mereka”, ungkap Abdul Hamid salah satu orang tua dari kelas 9 A.

Selamat sekali lagi kepada 189 siswa MTsN 3 Mataram yang telah melampaui harapan dan meraih kelulusan dengan prestasi yang membanggakan. Semoga perjalanan kalian ke depan dipenuhi dengan kesuksesan dan pencapaian yang lebih besar lagi.

Diwartakan oleh:

Ruslan Wahid, ST (Humas MTsN 3 Mataram)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar